13 Tips & Trik Pokemon GO Untuk Gamers

Alber Andesko - Tak Berkategori
  • Bagikan

Apakah kalian ingin mendengar bagaimana suara Pokemon kalian kan? Tekan Pokeball di bagian bawah layar, pilih submenu Pokemon, dan pilih Pokemon yang kalian ingin mendengar. Ketika layar karakter mereka muncul, tekan pada Pokemon  itu sendiri. Besarkan volumenya jika tidak terdengar. Kini kalian dapat mendengar suaranya!

Curveballs!
Saat menangkap Pokemon, kalian mungkin akan mendapatkan bonus XP pada tangkapan kalian. Bagaimana itu bisa terjadi? Sederhana!

Ketika kalian masuk ke layar Pokemon  capture, jangan menjentikkan bola ke depan, tapi tahan jari kalian untuk beberapa saat untuk membuat bola kemudian putar (beberapa kali), sebelum melemparkannya ke arah Pokemon. Jika kalian melakukannya dengan benar ketika pokeball akan terlihat sedikit bercahaya, seperti bunga api yang datang dari bola.

Mendapatkan lemparan terbaik
Kalian juga dapat melihat bahwa, saat melakukan penangkapan Pokemon, kalian kadang-kadang mendapatkan bonus “Great throw”. Hal itu bisa terjadi karena lemparan kalian tepat mengarah pada lingkaran kuning yang ada di bagian depan Pokemon.

getting-better-throws

Lingkaran kuning adalah arah bidikan yang harus kalian lemparkan menggunakan pokeball untuk mendapatkan bonus lemparan!

(Catatan: Jika kalian menemukan Pokemon yang sulit ditangkap, maka cincin akan berwarna oranye atau merah – kalian menggunakan item Razzberry untuk membuat Pokemon lebih mudah untuk ditangkap.)

Razz Berries membuat Pokemon menjadi lebih tenang
Jika kalian mengalami kegagalan saat melemparkan Pokeball dan kesulitan menangkap Pokemon, kalian mungkin harus memberi makan Pokemon dengan Razz Berry terlebih dahulu

Razz Berries membuat Pokemon menjadi lebih tenang

Kalian dapat membeli Razz Berries dengan PokeCoin, tetapi gamer juga bisa mendapatkannya dengan cara mengunjungi Pokestops sesering mungkin.

Note: The Razz Berry hanya akan membuat Pokemon lebih mudah untuk diangkap pada lemparan berikutnya.

Ingin menetaskan telur tapi tak mau repot berjalan
Kalian mungkin sudah mendapatkan beberapa telur pada saat ini. Gamer bahkan mungkin juga telah menemukan mereka tersembunyi di submenu Pokemon (setelah menekan pokeball). Kini kalian telah memiliki telur-telur yang sedang dalam masa inkubasi, saatnya untuk mulai berjalan-jalan untuk menetaskannya. Tapi masalahnya adalah kalian harus menempuh jarak yang jauh untuk mempercepat telur tersebut menetas (berjalan kemana saja menempu jarak 2 KM hingga 10 KM), tetapi kalian juga harus melakukannya di bawah kecepatan yang relatif rendah. Ini berarti kalian tidak bisa mempercepat jarak yang ditempuh dengan menggunakan mobil, karena game ini bisa mendeteksi jika kalian mengendarai mobil (karena orang tidak bisa berjalan lebih cepat dari 25 mph)

Ingin menetaskan telur tapi tak mau berjalan

Ini berlaku juga saat kalian mengendari kereta/bis/dll. Tapi ada satu metode yang sedikit lebih mudah daripada kalian harus berjalan kaki yaitu: berkeliling dengan menggunakan sepeda. Mulailah bersepeda dan tetaskan telur Pokemon kalian.

(NOTE: Kalian harus menjaga aplikasi ini terbuka dan layar ponsel kalian harus memiliki p kalianngan ke jalan untuk menghitung jarak)

Menghemat penggunaan baterai  kalian!
Save your battery!

Ternyata, berjalan berkeliling dengan layar ponsel aktif adalah cara yang bagus untuk menghabiskkan baterai kalian. Jadi untuk mengatasinya kalian harus membuka opsi battery saver setting dengan cara mengetuk Pokeball, pilih “Settings” di sudut kanan atas, kemudian klik “Battery Saver.” Problem solved!

Menghemat baterai lebih banyak dengan cara membalik ponsel  kalian!
Menghemat baterai lebih banyak dengan cara membalik ponsel Anda!

Layar akan gelap nyata, seperti ini!

Jika kalian ingin berjalan-jalan dengan telepon di saku  kalian dan harus menetaskan telur, kalian bisa men-setting layar ponsel  kalian menjadi “never turn off” dan kemudian geser ke terbalik saku  kalian dari atas ke bawah.

Jika  kalian sudah mengatur permainan ke setting “Battery Saver” mode, telepon secara otomatis sudah mengatur setting di mana jika kalian menggeser secara terbalik akan secara otomatis meredupkan layar (seperti yang  kalian lihat di atas).

Modul Pokestop yang menarik lebih banyak Pokemon
Jika kalian melihat Pokestop “raining,” akan melihat modul yang terpasang, pergilah kesana untuk mendapatkan lebih banyak Pokemon dari biasanya!

Modul Pokestop yang menarik lebih banyak Pokemon –

Kesulitan menemukan Pokemon? Manfaatkan waktu kalian dengan pergi ke Pokestop yang memiliki “modul” terpasang. Modul ini menarik Pokemon ke halte selama 30 menit. Lebih baik lagi, mereka akan menyerang siapa saja yang berjalan dengan Pokestop itu.

Melacak Pokemon!
Melacak Pokemon!

Jika kalian membuka menu Pokemon di kanan bawah, kalian akan melihat bahwa ada beberapa jejak kaki di bawah setiap Pokemon. Gamer juga mungkin memperhatikan bahwa salah satu siluet Pokemon tidak memiliki jejak kaki, yang berarti itu benar-benar dekat dengan kalian. Jika kalian menekan siluet i

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan