15 Anime yang Paling Ditunggu Tahun 2020

Alber Andesko - Tak Berkategori
  • Bagikan

Musim rilis anime-anime ini dibuat berdasarkan situs My Anime List. Karena saat ini Jepang dan seluruh dunia tengah dilanda pandemi Covid-19, mari berharap semoga pandemi ini tidak mempengaruhi jadwal rilis anime. Langsung saja, berikut daftar anime yang paling ditunggu tahun 2020 versi Mariviu.

1. Darwin’s Game

Diangkat dari manga karangan duo FLIPFLOPS, Darwin’s Game bercerita tentang Kaname Sudou yang terpaksa mengikuti game online survival berbahaya yang misterius setelah mendapat ajakan teman. Ketika Kaname membuka aplikasi game itu, sebuah ular keluar dari layar smartphone dan menggigitnya sebagai bukti pendaftaran. Setiap pemain mendapatkan sigil yang merupakan jenis kekuatan dalam anime ini.

Bersama teman-teman yang ia dapat dari game ini, Kaname mencoba bertahan hidup di dalam game brutal sambil mempertahankan prinsip kemanusiaan yang ia pegang.

Darwin’s Game rilis pada musim panas.

1. Keep your Hands off Eizouken!
Berdasarkan seri manga Sumito Ōwara dengan nama yang sama, Jauhkan Tanganmu dari Eizouken! mengikuti sekolah menengah Midori dan teman-temannya Sayaka dan Tsubame ketika mereka berusaha untuk mendirikan klub anime di kampus sekolah mereka dan memproduksi film animasi mereka sendiri. Berikut ini adalah pengembaraan liar dari ketinggian dan rendahnya mencoba masuk ke animasi, jenis komedi dan penggambaran ambisius yang sungguh-sungguh dari pemuda dalam menghadapi oposisi, dan pengalaman yang menegaskan kembali mengapa Anda jatuh cinta dengan anime di tempat pertama . Penuh dengan anggukan teliti kepada beberapa pencipta terbaik medium dan rasa kreativitas yang nakal yang bahkan akan memiliki pemirsa paling berwajah batu yang menyeringai lebar, itu adalah jenis pertunjukan yang hanya bisa Anda harapkan dari orang-orang seperti Masaaki Yuasa (Devilman Crybaby, Ping Pong the Animation, dll.) Dan tim di belakang Science Saru. Ditambah itu dengan tema judul trippy yang menular dan skor berkat rap duo chelmico dan produser eksperimental Oorutaichi dan Anda punya salah satu anime paling berkesan dan kocak tahun ini.

2. Haikyuu!!: To the Top
anime terbaik winter 2020
Via Digital Wise
Anime yang paling ditunggu di tahun 2020 yang kedua adalah Haikyuu: To the Top. Merupakan season terbaru serial anime Haikyuu yang sangat populer. Cerita berpusat pada tim voli SMA Karasuno yang tengah mengikuti turnamen nasional. Tim yang mereka hadapi setingkat bahkan mungkin lebih kuat dari Shiratorizawa.

Sebelum turnamen dimulai, Hinata sadar kalau kemampuannya belum cukup ketika tahu Kageyama, rival sekaligus rekan timnya diundang latihan tim voli Jepang junior. Hinata mencoba meningkatkan kemampuannya dan menutupi kelemahannya selama ini.

Haikyuu: to the Top rilis pada musim panas dan lanjutannya pada musim semi.

3. Dorohedoro
anime terbaik 2020
Via MAPPA Studio
Jika kamu suka manga Chainsawman, maka kamu harus mengikuti “seniornya” yaitu Dorohedoro yang mendapatkan adaptasi anime dari manga berjudul sama karangan Q Hayashida. Anime ini sangat metal, lucu, kadang absurd, dan tentu saja sadis.

Bercerita tentang Kaiman, manusia berkepala kadal yang lupa ingatan. Dibantu oleh temannya, Nikaido gadis kekar misterius, Kaiman mencari jati dirinya dengan memburu penyihir yang mengubah kepalanya. Uniknya, cara untuk mengetahui siapa pelakunya adalah dengan memasukkan kepala tersangka ke dalam mulut kadalnya.

BACA JUGA  Rekomendasi Film tentang Sekte: Mulai dari Drama, Misteri, hingga Horor
Dorohedoro rilis pada musim panas.

4. Kaguya-Sama: Love Is War season 2

Via Funimation
Ini adalah musim kedua anime Kaguya-Sama: Love Is War yang ceritanya masih berpusat tentang persaingan Kaguya dan Shirogane dalam menahan hasrat untuk mengungkapkan perasaan mereka. Siapa yang duluan mengatakan cinta alias menembak, dialah yang kalah.

Bagi kamu yang belum nonton season pertamanya, Kaguya sama adalah anime yang lucu, konyol, absurd, manis, dan romantis.

Kaguya tayang pada musim semi.

5. Tower of God
anime paling ditunggu 2020
Telecom Animation Film
Anime yang paling ditunggu tahun 2020 selanjutnya diangkat dari manhwa populer karya SIU yang berjudul sama.

Anime Tower of God bercerita tentang Yoru (Bam dalam versi Koreanya) yang memasuki sebuah menara misterius demi mencari Rachel, temannya yang sangat berharga. Di dalam menara ini, Yoru harus melalui berbagai ujian agar bisa lanjut ke lantai berikutnya sambil menemukan Rachel. Early reaviewnya bisa kamu baca di sini.

Tower of God tayang pada musim semi

6. Gleipnir
gleipnir anime mesum
Via Pine Jam Studio
Tokoh utamanya punya kekuatan berubah menjadi maskot anjing. Cukup menarik, bukan? Tapi jangan salah, anime ini tidak akan berisi adegan “unyu-unyu” seperti maskot anjingnya, melainkan adegan sadis, erotis, dan pertarungan penuh aksi.

Diangkat dari manga karangan Sun Takeda, Gleipnir bercerita tentang Shuichi yang tidak tahu kenapa ia bisa berubah menjadi monster maskot anjing. Hingga suatu hari ia bertemu dengan Claire yang ia selamatkan. Ternyata Claire memanfaatkan Shuichi untuk mencari kakaknya yang juga bisa berubah jadi monster. Early reviewnya bisa dibaca di sini.

Gleipnir tayang pada musim semi

7. Enen no Shouboutai season 2

Via David Production
Enen no Shouboutai atau Fire Force akan merilis season keduanya di tahun 2020. Melanjutkan cerita di season pertamanya setelah Shinra Kusakabe bertarung mati-matian menyelamatkan adiknya dari kelompok Penginjil yang misterius.

Apakah Shinra dan timnya mampu memecahkan misteri yang menyelubungi Jepang sekaligus menyelamatkan adiknya?

Enen no Shouboutai tayang pada musim panas

8. Kanojo Okarishimasu

Via Media Formasi
Anime yang paling ditunggu di tahun 2020 selanjutnya adalah komedi romantis berjudul Kanojo Okarishimasu yang diangkat dari manga karya Reiji Miyajima. Bercerita tentang Kazuya yang patah hati karena diputuskan pacarnya. Ia mencoba mengobati lukanya dengan menggunakan jasa rental pacar.

Lewat jasa itu ia bertemu dengan Chizuru Mizuhara dan karna suatu hal, ia meminta Chizuru untuk berpura-pura menjadi pacar sungguhannya. Hasilnya bisa ditebak. Percikan asmara mulai muncul di antara mereka.

Kanojo Okarihimasu tayang pada musim panas.

2. Beastars
Bertempat di dunia hewan antropomorfik, Beastars adalah kisah Legoshi, seorang lupin muda yang baik hati yang melintasi jalan bersama Haru, kelinci kerdil yang menyendiri secara emosional dan bebas, melalui keadaan kebetulan dan mulai mengembangkan perasaan rumit untuknya. Kebangkitan utama dan emosional Legoshi diperburuk oleh statusnya sebagai karnivora, memaksanya untuk menghadapi pertanyaan yang menakutkan tentang apakah yang dia rasakan untuk Haru hanyalah keinginan naluriahnya untuk berburu dan membunuh, atau sesuatu yang lebih. Dari sudut pandang teknis dan kreatif, segala sesuatu tentang Beastars sangat bagus. Dari penggambarannya yang bernuansa tulus tentang masyarakat yang terpecah antara kasta karnivora dan herbivora yang bersaing, hingga rasa komposisi dan pencahayaan yang diilhami, Beastars adalah anime yang absurd, menakutkan, horny, dan tulus yang berdiri di atas bahu.

9. The Promised Neverland season 2
anime paling ditunggu 2020
Via Otakukart
Setelah booming di tahun kemarin, anime The Promised Neverland akan merilis musim keduanya di tahun 2020. Anime ini akan melanjutkan cerita yang tertinggal, yaitu petualangan Emma, Ray, dan anak-anak panti yang berhasil kabur dari Grace Field House.

Mereka akan menghadapi berbagai rintangan dan mendapatkan pelajaran berharga di daerah asing yang sangat berbahaya, yaitu daerah yang dikuasai oleh iblis.

Promised neverland season 2 tayang pada musim gugur.

10. Shingeki no Kyojin season terakhir

Via Youtube
Karena manganya sendiri masih ongoing, judul season terbaru anime Shingeki no Kyojin atau Attack on Titan ini agak membingungkan. Apakah season ini benar-benar yang terakhir? Kita tunggu saja.

Setelah Eren dan teman-teman berhasil mencapai dinding terluar dan sampai di lautan, sudah saatnya mereka mengalihkan perhatian ke daratan di balik lautan untuk memecahkan misteri yang menyebabkan penderitaan mereka selama ini.

Shingeki no Kyojin season terakhir akan tayang pada musim gugur.

5. Tower of God
Tower of God telah menjadi salah satu seri baru 2020 yang paling banyak dibicarakan, dan untuk alasan yang baik. Sebuah kolaborasi antara Crunchyroll dan penerbit komik digital Webtoon, serial ini adalah adaptasi anime dari ‘manhwa’ online (bahasa Korea untuk ‘komik’) oleh artis S.I.U. dan yang terbaru dari dorongan Crunchyroll untuk memproduksi konten anime aslinya sendiri. Serial ini mengikuti Bam, seorang pemuda amnesia yang secara misterius diteleportasi ke Tower of God eponymous, sebuah struktur metafisik yang tampaknya meliputi seluruh dunia dan dirancang untuk melimpahkan kekuatan besar pada mereka yang mampu mencapai ketinggiannya. Dalam perjalanannya untuk mencapai puncak menara dalam mencari sahabat tercinta Rachel, Bam harus mengelilingi dirinya dengan sekutu untuk mengatasi cobaan mematikan Menara dan bahkan musuh yang lebih mematikan. Petualangan fantasi yang indah dengan karakter yang kaya, mitologi yang padat, dan animasi yang indah, Tower of God akan memuaskan siapa pun yang lapar untuk seri shonen baru untuk pesta makan malam.

11. Log Horizon: Entaku Houkai

Via Trinikid
Ya! Ini adalah season ketiga dari salah satu anime Isekai terbaik, Log Horizon. Akhirnya setelah menunggu sejak tahun 2014 kita akan mengetahui lanjutan petualangan Shiroe dan guildnya setelah terjebak di dunia MMORPG.

Bagi yang belum nonton season 1 dan 2, Log Horizon adalah anime Isekai yang berhasil menangkap bagaimana rasanya hidup di dunia game MMORPG, mendapatkan sahabat, membangun guild, hingga melakukan raid. Setiap pertarungan melawan monster dibuat taktis penuh strategi dan tidak selalu bergantung pada kekuatan terpendam yang overpowered.

Log Horizon: Entaku Houkai akan tayang pada musim gugur.

12. Golden Kamuy Season 3
rekomendasi anime spring
Golden Kamuy, Via Youtube
Satu lagi anime yang paling ditunggu tahun 2020 yang mendapatkan season terbaru adalah Golden Kamuy. Setelah menemui “jalan buntu” di akhir season 2, apakah Sugimoto dan Asripa bisa memecahkan misteri emas suku Ainu yang hilang?

Bagi kamu yang belum nonton Golden Kamuy season 1 dan 2, anime ini sangat edukatif dalam menjelaskan budaya suku Ainu di Jepang. Bercerita tentang perburuan harta karun suku Ainu yang hilang, anime ini punya karakter yang lucu-lucu sekaligus badass.

Golden Kamuy season 3 akan rilis pada musim gugur.

6. In/Spectre
Seri misteri supernatural adalah selusin sepeser pun ketika datang ke anime, jadi itu menyegarkan ketika orang datang yang memiliki premis dan kepribadian yang menarik seperti In / Specter. Berdasarkan seri novel Kyo Shirodaira, In / Specter mengikuti Iwanaga Kotoko yang berusia 15 tahun, seorang mahasiswa yang empat tahun sebelum dimulainya seri diurapi sebagai “Dewi Kebijaksanaan” dari dunia roh dengan mengorbankan kaki kirinya. dan mata kanan. Bertindak sebagai perantara antara dunia manusia dan roh, Kotoko ditugaskan untuk menyelesaikan perselisihan dan perbedaan di antara keduanya. Hanya ada satu masalah: Kuro Sakuragawa, sahabat dan pacar Kotoko yang dibuat dengan cepat, adalah entitas yang menakutkan dengan kekuatan misterius yang mengejutkan ketakutan pada roh-roh yang dituduhkan dilindungi oleh Kotoko. Sebuah misteri serial yang disilangkan dengan rom-com pasangan ganjil yang kadang-kadang muncul di dinding keempat, In / Specter adalah seri animasi yang indah dengan tikungan yang menyenangkan, karakter yang menyenangkan, dan kotak yang mengasyikkan yang akan membuat Anda tetap terhubung sampai akhir.

13. The God of Highschool
anime the god of Highschool release date
Via TIc Games Network
Selain Tower of God, manhwa populer lainnya yang mendapat adaptasi anime dari stuido animasi Jepang adalah God of Highschool. Manhwa ini adalah karangan Park Yong-Je. Studio MAPPA (Dororo, Dorohedoro) menjadi studio animasinya.

Sinopsisnya tidak jauh beda dari judulnya. Tokoh utama kita, Jin Mo-Ri seorang praktisi bela diri diajak untuk mengikuti turnamen bela diri yang bernama “The God of Highschool.” Trailernya bisa ditonton di sini.

Anime The God of Highschool direncanakan rilis tahun 2020 dengan jadwal musim rilis yang belum pasti.

14. Noblesse
anime noblesse kapan rilis
Via Line Webtoon
Satu lagi manhwa populer yang akan diadaptasi ke anime adalah Noblesse karangan Lee Gwang-Su.

Bercerita tentang Rai yang tertidur 820 tahun dan terbangun di Korea masa kini. Ia mencoba beradaptasi dengan bantuan Frankeinstein dan beberapa teman manusianya. Di balik itu, ada organisasi rahasia yang ingin menguak rahasia Rai.

Anime Noblesse akan rilis tahun ini tanpa jadwal musim rilis yang pasti.

15. Jujutsu Kaisen
anime paling ditunggu 2020
Via Gege Akutami/Shuiesha
Sudah sejak tahun lalu para fans sangat ingin melihat manga Jujutsu Kaisen diadaptasi ke anime. Dan kabar baik pun datang dengan pengumuman anime Jujutsu Kaisen akan tayang tahun ini.

Bercerita tentang Itadori yang memakan jari Sukuna, makhluk kutukan yang sangat kuat. Itadori pun terlibat pertarungan di dunia Jujutsu. Beberapa karakternya mengingatkan kita pada seri Naruto. Diangkat dari salah satu manga hits Weekly Shonen Jump, Jujutsu Kaisen sangat layak untuk ditunggu. Trailernya bisa ditonton di sini.

Anime Jujutsu Kaisen direncanakan tayang pada musim gugur.

Itulah beberapa anime yang paling ditunggu tahun 2020. Bagaimana menurutmu?

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan