2 Cara Melihat Skor DA dan PA Website ataupun Blog

  • Bagikan
2 Cara Melihat Skor DA dan PA Website ataupun Blog
2 Cara Melihat Skor DA dan PA Website ataupun Blog

2 Cara Melihat Skor DA dan PA Website ataupun Blog

Apa sih itu DA dan PA Website? dan apa sih fungsinya?

Mari kita bahas satu per satu apa sih DA dan PA tersebut, dan apa sih fungsi kedua hal tersebut.

Pertama-tama yang harus kita fahami lagi adalah ada banyak sekali situs web yang sudah dipublikasikan. Sehingga membuat kita bingung mana situs web yang memiliki kredibelitas baik dan mana yang kurang baik.

Selain itu dengan melihat nilai dari setiap website kita dapat melihat mana website yang sudah lama berdiri dan mana website yang sedang atau baru dibangun. Nah dari penjelasan ini tentu pertanyaan kedua sudah terjawab bukan?

Jadi fungsi dari DA dan PA ini adalah untuk melihat reputasi dari sebuah website ataupun blog. Nah sekarang apa itu DA dan apa itu PA?

DA merupakan singkatan dari Domain Authority, yang mana fungsinya adalah untuk melihat apakah website yang kita buka merupakan website yang baru di bangun atau website yang sudah lama dibangun dan memiliki reputasi yang baik. Penilaian DA ini dilakukan melalui peringkat domain yang di Index oleh google oleh website SEOmoz atau yang biasa kita kenal dengan MOZ.

Berikut ini adalah 2 cara melihat peringkat DA dan PA website:

1. MOZ

Website moz adalah website yang memberikan penilaian DA dan PA terhadap website-website yang sudah dipublikasikan.

website MOZ Seo Sofware

Melalui website ini lah sobat dapat melihat berapa nilai dari DA dan PA website atau blog sobat. Adapun cara kedua, sebenarnya cara kedua ini kita juga mengakses sebuah website.

Website ini sudah dihubungkan dengan website moz sehingga nantinya jika kita melakukan pengecekan DA dan PA nilai nya pun akan sama dengan nilai yang dikeluarkan website MOZ.

Nah itulah dua cara melihat skor DA dan PA website.

Thank for waching and Regard

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: