3 Cara Mudah Menghilangkan Bulu Kucing di Baju

  • Bagikan

Cara mudah menghilangkan bulu kucing di baju

Cara mudah menghilangkan bulu kucing di baju. Memelihara hewan peliharaan di rumah butuh tanggung jawab secara konsisten agar kesejahteraan mereka tetap terjamin. Selain itu konsekuensi lainnya akan datang pada masa tertentu seperti kucing atau anjing sedang masuk periode bulu rontok.

Pengalaman merawat anjing dan kucing dalam rumah bersama anggota keluarga lain, pemilik perlu memperhatikan juga kenyamanan dan kesehatan orang sekitar sehingga semua anggota keluarga bahagia.
Salah satu masalah yang sering muncul untuk pecinta hewan adalah bulu hewan melekat dan menempel di berbagai tempat. Mulai dari Furnitur bahan dasar kain atau sejenisnya, selimut, seprai hingga di baju.
Tips berikut sangat perlu Anda ketahui, bulu hewan yang melekat di baju ternyata mudah dibersihkan jika Anda tahu caranya.
Ada sedikitnya 3 cara mudah membersihkan bulu hewan melekat pada baju. Dengan metode yang sangat cepat dan mudah dilakukan oleh siapapun, sebagian bulu kucing atau anjing yang terlihat ada di baju atau celana akan kembali bersih.
Ok langsung kepada cara menghilangkan bulu hewan, berikut tips yang efektif digunakan menurut kondisi disesuaikan menurut keinginan Anda cukup baik.

3 Cara Mudah Membersihkan Bulu Hewan Melekat pada Baju

  1. Memakai sarung tangan bahan dasar karet
  2. Melekatkan bulu baju dengan lakban atau isolatif
  3. Roll khusus membersihkan bulu hewan
Mengutip toko online di Indonesia, ada banyak sarung tangan karet yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bulu kucing dan anjing.
Hanya menyediakan waktu beberapa menit browsing di internet, penawaran dan spesifikasi sarung tangan pembersih bulu ternyata cukup murah, seharga kisaran Rp. 20.000 hingga 100.000 an tergantung jenis karet, model dan merek tertentu.
Cara memakai sarung tangan karet saat membersihkan bulu kucing atau anjing yang menempel di baju sangat mudah.
cara mudah menghilangkan bulu kucing di baju
Ilustrasi: model sarung tangan menghilangkan bulu di baju (shopee)

Setelah Anda membeli di pet shop atau toko khusus yang menyediakan aksesori alat bantu menghilangkan bulu kucing secara langsung, sebelum membayar ada baiknya memastikan tidak kekecilan saat digunakan.

Produk sarung tangan pembersih bulu kucing atau anjing hanya satu sarung tangan saja, alias bukan dua pc.

Menggunakan bahan karet

Sumber shopee

Usap sarung tangan karet tersebut dibagian baju dan pakaian yang terdapat bulu hewan. Daya rekat yang dimiliki karet tersebut akan melekat dan juga mudah dibersihkan jika sudah menumpuk.

Penggunaan lainnya adalah ketika Anda bermain dengan kucing atau anjing tersebut, usap mantel bulu mereka dengan lembut untuk mengambil bulu yang rontok agar tidak berceceran di lantai rumah.

Lakban dan isolatif

Sumber tokopedia

Lakban atau isolatif dapat Anda gunakan sebagai alat bantu membersihkan bulu hewan yang menempel di baju, celana furniture dan lantai. Cara menggunakan lakban atau isolatif ini juga mudah diterapkan oleh seluruh anggota keluarga.

Cara membersihkan bulu hewan dengan lakban atau isolatif ini dengan menempelkan pada bulu yang banyak menempel.
Sumber bukalapak

Cara ini butuh kesabaran dan waktu sehingga cocok dipakai Anda jika menginginkan cost yang lebih murah karena multi fungsi penggunaannya dibandingkan membeli secara khusus alat pembersih bulu hewan.

Roll khusus untuk membersihkan bulu

Sumber Lazada
Dari kedua metode diatas, mungkin ada diantara Anda yang ingin cara lain. Cara ketiga mungkin perlu diketahui pemilik hewan peliharaan.
Pemakaian roll khusus untuk membersihkan bulu disarankan bagi Anda yang ingin hasil yang lebih cepat.
Cara memakai roll penghilang bulu untuk baju, sofa, selimut, atau seprei ini cukup di letakkan dibagian yang terdapat bulu dan menggulingkannya.
Jika Anda belum memiliki roll pembersih bulu kucing atau anjing ini, pencarian peralatan tersebut mudah didapatkan di toko online untuk hewan hingga mengunjungi pet shop untuk melihat langsung.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: