fbpx

4 Cara Mengatasi Rambut Rusak

  • Bagikan
5 Cara Mengatasi Rambut Rusak
5 Cara Mengatasi Rambut Rusak

4 Cara Mengatasi Rambut Rusak

Rambut yang rusak tentu dapat mempengaruhi penampilan, setiap orang pasti menginginkan rambut yang sehat, indah dan lembut. Aplagi bagi seorang perempuan, rambut adalah mahkota yang mereka jaga dengan baik agar tetap bisa tampil cantik.

Namun jika dalam agama Islam wanita wajib untuk menjaga rambutnya agar tidak terlihat oleh lawan jenis, karena rambut wanita adalah aurat yang tidak boleh dilihat banyak orang. Oleh sebab itu lah wanita muslim diwajibkan untuk menggunakan Jilbab/ Hijab.

Jika salah-salah dalam merawat rambut apalagi jika terlalu sering di warnai dengan bermacam-macam warna tentu hal ini dapat merusak rambut. Selain itu jika menggunakan sampo yang tidak cocok dengan kulit kepala juga dapat merusak rambut.

Untuk itu pada kesempatan kali ini kita akan bahas cara mengatasi Rambut Rusak:

5 Cara Mengatasi Rambut Rusak
5 Cara Mengatasi Rambut Rusak

1. Cara Rambut Yang Kering

Rambut yang kering biasanya sangat rentan dengan kerusakan. Penyebabnya adalah kurangnya kelembaban pada batang rambut dan hal tersebut menyebabkan permukaan rambut yang kering mudah ditempeli debu.

Untuk menyelesaikan permasalahan rambut kering ini ada beberapa hal yang dapat dilakukan:

  • Menggunakan sampo yang tepat

Menggunakan sampo yang tepat dapat membuat rambut yang kering dapat ternutrisi oleh bahan-bahan yang terdapat pada sampo tersebut.

  • Melalukan Perawatan Spesial

Melakukan perawatan rambut dengan cara hair mask dan  hair warp, kedua cara ini dapat membatu permasalahan rambut kering.

  • Memberikan Vitamin Rambut

Memberikan vitamin yang tepat untuk rambut yang kering dapat membantu rambut yang awalnya bawaan dari lahir bisa menjadi rambut yang sehat.

5 Cara Mengatasi Rambut Rusak
5 Cara Mengatasi Rambut Rusak

2. Merawat Rambut yang Rontok

Rambut yang mudah rontok dapat memicu terjadinya kebotakan, oleh sebab itu janganlah menganggap sepele rambut yang rontok. Segera lah atasi jika sudah muncul tanda-tanda kerontokan dan jangan sampai menyesal di kemudian hari.

Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi rambut rontok sebagai berikut:

  • Merawat rambut dengan tonik daun jambu

Seperti kita ketahui, daun jambu kaya akan Vitamin A, vitamin B, vitamin C dan Zat Besi yang sangat baik untuk kesehatan rambut.

  • Menggunakan masker bawang merah dan bawang putih

Bawang merah dan bawang putih yang sudah dijadikan masker rambut menggandung Vitamin A, Vitamin C, Vitamin D, Sulfur, tembaga, dan zat besi. Masker bawang merah bawang putih ini tidak kalah bagus dibandingkan dengan  tonik daun jambu untuk merawat rambut.

rambut rusak
rambut bercabang

3. Cara Merawat Rambut Bercabang

Kaum wanita pasti ingin tampil sempurna dengan rambut nya yang sehat, lembut dan panjang terurai. Ketika rambut bercabang tentu akan membuat rambut menjadi mengembang di bagian ujungnya pecah-pecah. Tentu hal ini sangat mengganggu sekali dan merusak penampilan.

Nah untuk mengatasi rambut becabang ini adalah sebagai berikut:

  • Memotong Bagian Ujung Rambut

Memotong bagian ujung rambut adalah salah satu solusi bagi yang mengalami rambut bercabang. Karena inilah satu-satunya cara untuk mengatasi rambut bercabang tercepat.

  • Menggunakan Sampo dan kondisioner

Menggunakan sampo dengan baik dan benar adalah salah satu cara mencegah rambut bercabang. Bagaimana sih cara menghindari rambut bercabang? Cara nya sebenarnya sangatlah mudah, cukup gunakan sampo pada bagian kulit kepala saja. Karena bagian busa sampo dapat membuat rambut menjadi rusak dan mudah patah.

  • Seperti halnya mengatasi rambut kering dan rambut rontok konsumsilah makanan sehat dan gunakan vitamin rambut
Rambut Berketombe
Rambut Berketombe

4. Cara Merawat Rambut Ber Ketombe

Rambut berketombe sangat menganggu penapilan kita, apalagi ketika menggunakan pakaian berwarna gelap. Pasti ketombenya kelihatan bertebaran di baju kita. Nah untuk mengatasi permasalahan ini kita dapat menggunakan beberapa cara, diantaranya sebagai berikut:

  • Menggunakan Masker Pepaya dan Madu

Seperti kita ketahui, pepaya mengandung chitinase yang dapat berfungsi melemahkan dinding sel jamur penyebab ketombe. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan madu sebagai antiseptik dan penyubur rambut.

  • Memijat kepala dengan menggunakan minyak pohon teh

Minyak pohon teh yang di gunakan ke kulit kepala dapat menghambat atau mencegah jerawat pada kulit kepala dan ketombe. Selain itu minyak pohon teh juga dapat melancarkan peredaran darah.

Nah itulah cara mengatasi rambut rusak, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk di share ya

Editor: Alber

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: