5 Fakta Tentang Ramzan Kadyrov Presiden Chechnya

  • Bagikan

Tentang Ramzan Kadyrov Presiden Chechnya
Tentang Ramzan Kadyrov Presiden Chechnya
Sumber: rferl.com

Tentang Ramzan Kadyrov Presiden Chechnya

Pendahuluan

Mungkin banyak orang yang begitu asing dengan nama Ramzan Kadyrov, terutama bagi masyarakat Indonesia. Ramzan Kadyrov merupakan seorang presiden muslim yang memimpin negara Federal Rusia, Republik Chechnya.

Ramzan Kadyrov resmi menjadi presiden Chechnya setelah dilantik oleh Presiden Vladimir Putin pada 6 April  2007. Ia dikenal sebagai presiden yang tegas dan berwibawa, serta beliau sangat disenangi oleh masyarakat Chechnya.

Sumber Gambar: WSJ

Artikel

Berhubung banyaknya hal menarik tetang beliau, penulis tertarik untuk membahas tentang 5 Fakta Tentang Ramzan Kadyrov:

1. Presiden Muslim Yang Ta’at Kepada Agama

Dari beberapa media terkenal yang meliput tentang beliau, media melihat ketika beliau tidak berbicara dengan seseorang beliau seperti mengucapkan sesuatu. Setelah ditelusuri ternyata beliau sedang bershalawat kepada Rasulullah Salallahu ‘Alaihi Wasallam.
Ketaatan beliau dalam agama tidak hanya sampai disitu, semua aturan yang di buat dalam negara tersebut disamakan dengan aturan yang di ajarkan dalam agama Islam. Sehingga dapat kita lihat sampai dengan saat sekarang ini negara tersebut sangat aman dan damai.

2. Salah Satu Presiden Yang Mewajibkan Sholat Berjamaah Di Masjid

Tidak hanya ta’at beragama untuk diri sendiri, beliau juga mengajak seluruh masyarakatnya untuk ta’at kepada sang pencipta. Bagi aparatur negara Chechnya baik itu bagian keamanan maupun bagian pemerintahan diwajibkan untuk sholat berjamaah pada saat Sholat Subuh dan Sholat Isya.
Bagi yang melanggar aturan tersebut akan langsung dipecat jika tidak memiliki alasan yang logis tidak melaksanakan kewajiban tersebut.
Sumber Gambar: Outsports

3. Presiden Gaul

Walaupun beliau dikenal sebagai presiden yang gaul, tetapi wibawa dan harga dirinya tetap dijaga. Beliau sangat menyenangi berpergian menggunakan sepeda, berkeliling-keliling kota di waktu senggangnya untuk mengusir penat dan lelah setelah menyelesaikan seluruh pekerjaannya.

4. Seorang Tentara Elit Yang Memiliki Segudang Prestasi

Selain menjadi sorang yang sangat mentaati agama, beliau juga dikenal sebagai tentara yang sangat berpengaruh di negara Chechnya. Selain itu beliau juga sangat disegani oleh orang-orang Rusia, dan juga beliau merupakan orang yang diberi penghargaan medali Pahlawan Rusia dan gelar kehormatan tertinggi di Rusia.

5. Salah Satu Presiden Paling Sopan Di Dunia

Salah satu yang paling menarik dari presiden Chechnya adalah ketika bertemu seseorang ataupun sekelompok orang, beliau pasti akan meneriakkan Assalamu’alikum. Ini merupakan ciri khas seorang muslim sejati yang selalu mendo’akan keselamatan kepada saudara-saudaranya.
Kesopanan beliau tanpa melihat suku, ras, dan jabatan membuat masyarakat Chechnya makin mencintai beliau. Ketika bertemu dengan para tentara pun beliau selalu mengucapkan Assalamu’aikum, bukan seperti di Indonesia harus di siap grak dulu baru Assalamu’alaikum.

Penutup

Dari banyak hal tentang fakta Ramzan Kadyov Presiden Chechnya tersebut kita dapat mengambil hikmah dan beberapa pelajaran penting dalam kehidupan ini. Bahwa kita tidak dibolehkan untuk merasa sombong atas jabatan yang sudah kita miliki, contohnya seperti beliau yang berhasil memimpin Negara Chechnya dan memakmurkan rakyatnya secara 3 periode secara berturut-turut.
Jika beliau ingin menjadi presiden kembali di priode ke 4 ini, mungkin beliau akan menang telah dalam pemilihan presiden tersebut. Hal ini sudah di survey oleh berbagai media yang ada di Rusia.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: