5 Hal Merugikan Perayaan Tahun Baru

  • Bagikan
Perayaan Tahun Baru
Perayaan Tahun Baru

Perayaan Tahun Baru

Merayakan tahun baru sudah menjadi sebuah suatu kebiasaan kebanyakan umat manusia yang ada di atas dunia ini, namun mereka tidak menyadari bahwa yang mereka lakukan adalah ritual umat yahudi.

Mungkin hal ini berlaku untuk umat yang beragama non yahudi, dan kalau pun ada umat yang merayakan tahun baru masehi dengan membakar-bakar kembang api dan meniup terompet mungkin itu adalah sebuah kekeliruan.

Kebiasaan umat yahudi dahulunya ketika perayaan tahun baru masehi adalah membuat api unggun lalu mengelilinginya, selain itu ada juga yang meniupkan terompet dan menyalakan kembang api. Ini lah yang dilakukan sebagian besar umat manusia pada saat sekarang ini, apakah mereka sadar atau tidak tapi ini sangat merugikan untuk diri mereka yang mengerjakannya.

Berikut ini adalah beberapa kerugian merayakan tahun baru:

1. Menghabiskan Uang
Yang pertama adalah menghabiskan uang, kenapa?

Jawabannya karena merayakan tahun baru dengan meriah seperti menyalakan kembang api dan meniup terompet tentu membutuhkan uang untuk membeli kedua hal tersebut. Ditambah lagi biaya untuk keluar rumah tentu membutuhkan bensin motor ataupun mobil.

Jika jalanan macet bertambah lagi masalahnya.

2. Menghabiskan Waktu
Ya kita semua pasti tau alasannya, terutama bagi pembaca yang sependapat dengan penulis. Bagi pembaca yang tidak sependapat silahkan lihat hal yang merugikan ketika merayakan tahun baru dibawah ini.

3. Mencari penyakit
Kenapa mencari penyakit?

Alasannya adalah ketika merayakan malam tahun baru tentu kita akan begadang, bagi yang daya tahan tubuhnya kuat mungkin dapat melawan penyakit yang akan menimpa dirinya. Namun bagi yang memiliki daya tahan tubuh lemah tentu akan banyak penyakit yang menghinggapi.

Untuk penyakit-penyakit yang diakibatkan dari begadang tentu kita semua sudah banyak mengetahuinya, salah satunya adalah penyakit kuning. Ditambah lagi dengan hawa suhu udara ditengah malam, yang kurang baik jika kita hirup.

Karena pada malam hari tumbuhan memerlukan oksigen, jika kita merayakannya di area yang banyak terdapat tumbuhan tentu hal ini menyebabkan kita kekurangan oksigen. Hal tersebut jugalah yang menjadi alasan kenapa tidak boleh meletakkan bunga yang hidup di dalam kamar.

4. Membuat Lupa Untuk Beribadah
Karena sudah capek semalaman begadang paginya tentu kita akan malas untuk beraktifitas, Terutama yang beragama Islam jika sudah kecapek’an pas tengah malam merayakan tahun baru tentu untuk sholat subuhnya jika yang tidur jam 3 tidak bisa mengerjakan.

5. Mendapatkan Dosa
Yang terakhir ini juga berlaku untuk umat Islam, karena penulis hanya faham tentang Islam dalam permasalahan ini. Jika diantara sobat ada yang beragama Kristen, Hindu, Bhuda dan lain-lain bisa menuliskan hukumnya di bagian komentar.

Ada sebuah hadist sahih mengatakan, intinya seperti ini “Jika kita meniru/ mencontoh perbuatan dari suatu kaum, maka kita termasuk kedalam bagian kaum tersebut.”

Semoga artikel ini bermanfaat, Thanks and Regard

Editor: Alber

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: