5 Tips Pilih dan Pasang Marmer Elegan di Kamar Mandi

White bathroom interior with a gray floor, a gray bathtub and a double toilet. 3d rendering, mock up

5 Tips Pilih dan Pasang Marmer Elegan di Kamar Mandi

Banyak orang yang memutuskan menggunakan marmer untuk menghiasi sudut-sudut rumah. Hal ini dikarenakan marmer dapat memberikan kesan elegan pada ruang-ruang yang dilapisinya. Tidak hanya dapat dipakai di ruang-ruang utama, nyatanya marmer juga bisa dipasang untuk area kamar mandi. 

5 Tips Pilih dan Pasang Marmer Elegan di Kamar Mandi
White bathroom interior with a gray floor, a gray bathtub and a double toilet. 3d rendering, mock up https://www.istockphoto.com/id/foto/interior-kamar-mandi-mewah-dengan-shower-toilet-cermin-dan-handuk-kuning-gm1304826235-395873127

Memasang marmer untuk area kamar mandi bisa menjadi keputusan yang tepat kalau Anda bisa memilihnya dengan baik. Anda bisa mengajukan pinjaman modal usaha tanpa jaminan untuk membeli segala perlengkapan dan peralatan yang dibutuhkan untuk memasang marmer di ruang yang Anda inginkan, tak terkecuali untuk di kamar mandi.

Tips Memilih Marmer Elegan di Kamar Mandi 

Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan marmer elegan sesuai dengan keinginan. Salah satu caranya adalah dengan cari pinjaman modal usaha tanpa jaminan yang aman dan terpercaya. Dengan mengajukan pinjaman ini Anda dapat menemukan marmer yang bisa menghiasi sudut ruang Anda tanpa lagi pusing memikirkan biaya,

Namun sebelum itu, supaya tidak salah dalam memilih yang berakibat tidak sesuai dengan ekspektasi yang Anda punya, berikut ini terdapat tips yang bisa Anda terapkan ketika hendak memilih marmer untuk area kamar mandi.

  1. Tekstur Marmer

Setiap marmer memiliki tekstur yang berbeda. Marmer yang terbuat secara alami dari endapan tanah selama bertahun-tahun akan berbeda teksturnya dengan marmer yang dibuat dari hasil olahan tangan. 

Marmer alami memiliki tekstur yang lebih halus namun tetap menonjol sedangkan marmer yang dibuat oleh tangan teksturnya terbilang kasar sehingga lebih rentan untuk patah.

Untuk harga dari kedua marmer apabila dilihat dari teksturnya juga tentunya berbeda. Harga untuk marmer alami akan lebih mahal apabila dibandingkan dengan marmer olahan tangan. 

Anda bisa menyesuaikan ini dengan budget yang Anda punya. Ajukan pinjaman modal usaha tanpa jaminan dan Anda bisa temukan marmer elegan yang Anda inginkan.

  1. Jenis Marmer

Untuk pemasangan marmer di kamar mandi, maka sangat penting untuk memperhatikan jenis yang akan dipasang. Kamar mandi akan erat berhubungan dengan air, maka dari itu untuk di bagian lantai, Anda harus hindari memasang marmer dengan jenis yang licin. 

Carilah marmer yang memiliki sifat kesat untuk menghindari risiko dapat terjatuh. Selain itu, ukuran dalam hal ini juga penting untuk diperhatikan dalam proses memilih jenis marmer.

  1. Warna Marmer

Warna marmer untuk di area kamar mandi sejatinya bisa Anda sesuaikan dengan selera dan interior lainnya. Yang perlu diperhatikan dan dijadikan catatan adalah apabila ukuran kamar mandi Anda tidak terlalu besar maka disarankan untuk memilih warna yang terang supaya dapat memberikan kesan ruangan yang lebih luas.

  1. Corak dan Motif Marmer

Sama halnya dengan warna, Anda juga bisa menyesuaikan corak dan motif pada marmer yang akan Anda gunakan sesuai dengan selera juga konsep rumah Anda. 

  1. Unsur Mineral

Unsur mineral yang membentuk marmer biasanya berbeda dan bergantung pada kualitas yang ditawarkan. Untuk tips terakhir ini Anda perlu menanyakan kepada penjual tentang kandungan unsur mineral dari marmer yang Anda inginkan. Kandungan mineral marmer penting untuk membuat marmer tersebut tetap solid. 

Unsur mineral yang harus ada pada marmer di antaranya yaitu zat kapur, zat besi, dan mineral. Kandungan dari ketiganya perlu seimbang untuk menghasilkan kualitas marmer yang paling baik.

Tips Memasang Marmer di Kamar Mandi

5 Tips Pilih dan Pasang Marmer Elegan di Kamar Mandi
3D render of a contemporary kitchen Sumber: https://www.istockphoto.com/id/foto/foto-stok-interior-kamar-mandi-modern-yang-elegan-gm1318809121-405836073

https://www.istockphoto.com/id/foto/foto-stok-interior-kamar-mandi-modern-yang-elegan-gm1318809121-405836073

Setelah mengetahui tips memilih marmer, maka berikutnya Anda perlu juga untuk mengetahui tips dalam memasang marmer di kamar mandi yang benar.

  1. Tentukan Pola Pemasangan

Pola pemasangan marmer penting untuk ditentukan saat Anda berniat menggunakan marmer untuk melapisi ruangan. Sama halnya dengan memasang di ruang lain, untuk memasang marmer di kamar mandi juga perlu ditentukan polanya. Contoh pemasangan pola yang bisa Anda jadikan referensi adalah pola layaknya papan catur hingga pola mosaic.

  1. Perhatikan Jenis Finishing

Finishing atau tahapan terakhir dalam pemasangan marmer ini sangat perlu untuk diperhatikan. Apabila Anda ingin memasang marmer di kamar mandi maka Anda perlu menggunakan jenis finishing yang tidak membuatnya licin. Terdapat jenis finishing yang cocok untuk digunakan pada pemasangan marmer di kamar mandi.

Finishing tersebut adalah jenis honed yang memberikan hasil doff pada permukaan marmernya. Apabila marmer yang Anda pilih memiliki corak, maka Anda juga bisa menggunakan jenis finishing special, di mana finishing ini akan memberikan tekstur pada marmer tersebut.

  1. Pemasangan Marmer itu Sendiri

Cara memasang marmer akan berbeda dengan cara memasang keramik. Dalam memasang marmer secara umum harus memperhatikan urat batu pada marmer tersebut. Yang dalam hal ini ada baiknya untuk disusun dan disatukan antara urat batu pada tiap marmer sehingga akan terbentuk tampilan akhir yang indah.

  1. Adanya Perawatan Khusus

Ketika Anda memasang marmer di kamar mandi maka Anda harus tahu bahwa perlu adanya perawatan rutin yang dilakukan. Perawatan marmer di kamar mandi penting untuk dilakukan agar mencegah masuknya air ke dalam pori-pori marmer. Perawatan yang bisa Anda lakukan adalah dengan melapisi permukaan marmer yang mana proses ini dinamakan dengan coating.

Mau Pasang Marmer di Area Kamar Mandi? Pakai DBS KTA Sebagai Solusi 

Anda bisa mengajukan pinjaman DBS KTA untuk mewujudkan kamar mandi elegan dengan pemasangan marmer. DBS KTA dapat memberikan solusi perihal biaya yang akan Anda keluarkan selama proses pemasangan marmer di hunian Anda.

Sebagai sebuah produk pinjaman, DBS KTA memiliki keunggulan yang dapat ditawarkan. Keunggulan-keunggulan tersebut di antaranya, yaitu pinjaman hingga 300 juta, bunga flat mulai dari 0,88% per bulan, dan waktu cicilan 36 bulan.

Selain itu, proses pengajuannya juga tidak merepotkan. Untuk dapat mengajukan pinjaman ini, maka persyaratan yang harus Anda penuhi, yaitu harus berdomisili di wilayah Jabodetabek. 

Selain itu Anda harus memiliki e-KTP dan NPWP. Untuk minimal penghasilan yang dimiliki paling sedikit adalah 5 juta rupiah setiap bulannya. Sedangkan syarat terakhir adalah kredit di bank lain dengan jumlah limit minimal 10 juta.

Segera ajukan DBS KTA sebagai pinjaman modal usaha tanpa jaminan yang dapat menutupi segala biaya yang Anda perlukan selama proses pemasangan marmer di rumah kesayangan Anda. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.