Berapa Harga GoPro Hero 8 Terbaru di Indonesia?

  • Bagikan
Harga GoPro Hero 8

Sebelum kita mengulas mengenai harga GoPro Hero 8 terbaru untuk pasar Indonesia, terlebih dahulu saya akan mencoba mengulas sedikit tentang spesifikasi action camera yang telah diperkenalkan dan dirilis di Indonesia pada hari Rabu tanggal 2 Oktober 2019 yang lalu ini.

 Harga GoPro Hero 8
Harga GoPro Hero 8



GoPro Hero 8 merupakan salah satu kamera action terbaik yang bisa kamu beli jika menginginkan sebuah kamera yang ramping, mikrofon model terbaru, aplikasi yang profesional, serta hardware yang lebih kencang. Disamping itu, GoPro Hero 8 juga akan hadir dengan bit rate rekaman yang lebih tinggi serta menawarkan live streaming dengan resolusi 1080p yang halus.

Kelebihan GoPro Hero 8 lainnya tentu saja masih banyak jika dibandingkan dengan GoPro Hero 7. Nah, bagi kamu yang penasaran dengan review GoPro 8, kamu bisa menyimak ulasan singkat saya di bawah ini.

Review Singkat Kamera Action GoPro Hero 8

 Harga GoPro Hero 8
Harga GoPro Hero 8

Jika diperhatikan, tidak ada perubahan berarti yang terjadi pada desain GoPro Hero 8 dibandingkan dengan pendahulunya. Sehingga, kamu-kamu yang sudah familiar dengan versi terdahulu, tidak akan kesulitan untuk mengoperasikan versi terbaru (2019).

Walau demikian, alih-alih meningkatkan desain fisik dan menghadirkan berbagai fitur yang mungkin mengharuskan kamu untuk mempelajarinya kembali, GoPro hadir dengan berbagai pembaharuan atau upgrade di bagian internal. Terutama di bagian hardware dan juga software untuk meningkatkan pengalaman penggunaan yang lebih baik secara keseluruhan.


Kelebihan dan Kekurangan GoPro Hero 8

Bagi kamu yang membutuhkan sebuah kamera aksi 360 derajat berukuran kecil dan ramping serta ringan, tapi memiliki kemampuan yang luar biasa untuk merekam setiap aksi yang kamu lakukan, GoPro Hero 8 adalah pilihan tepat.

Kamera ini di desain sangat ramping, hadir dengan fitur double shockproof rating yang membuat hasil perekaman video terasa lebih stabil sekalipun terjadi guncangan keras saat merekam video. Tak hanya unggul di bagian kamera, Hero 8 juga unggul di bagian audio yang telah di upgrade kemampuannya. Fitur audio shockproof rating mikrofon akan membuat suara semakin jelas tanpa terdistorsi oleh suara angin.

Secara keseluruhan, beberapa peningkatan atau upgrade yang akan kamu jumpai pada Hero 8 diantaranya adalah:


  • Pengaturan yang lebih profesional dan lebih mudah
  • Pencahayaan yang lebih baik sehingga video akan terlihat lebih jelas dan detail
  • Suara yang lebih jernih
  • Visibilitas yang lebih baik
  •  Hardware yang lebih kencang, serta
  • Resolusi yang lebih tinggi



Hardware GoPro 8

Hardware memiliki peranan yang sangat penting dalam memaksimalkan hasil rekaman video. Sehingga tak mengherankan apabila setiap kali merilis produk baru, GoPro pasti akan meningkatkan kemampuan hardware action camera 360° mereka. Pada Hero 8, GoPro menyematkan Chip GP1 yang dikombinasikan dengan sensor kamera sebesar 12MP.

Kamera ini sama dengan kamera Hero 7. Menurut saya, inilah satu-satunya kelemahan GoPro Hero 8. Hanya saja, GoPro mengatakan bahwa mereka telah mengupgrade perangkat lunak (software) untuk meningkatkan kinerja (hasil rekaman) sekaligus mengurangi penggunaan baterai (hemat daya) dan memperbaharui manajemen processor sehingga bisa bekerja lebih maksimal.

Optimasi ini, tentu saja tidak hanya berdampak pada kemampuan kamera dalam merekam gambar serta kemampuan unit dalam menghemat daya, tapi juga akan membuat fungsi beberapa fitur unggulan seperti HyperSmooth dan TimeWarp jadi lebih maksimal.

Fitur Baru pada GoPro Hero 8

HyperSmooth 2.0. Action camera lebih sering kita gunakan untuk merekam berbagai kegiatan dalam berbagai kondisi dengan guncangan yang ekstrim. Sehingga, tak mengherankan apabila GoPro secara khusus membuat sebuah kamera yang tahan guncangan. Sehingga hasil rekamannya terasa sangat halus dan stabil

TimeWarp 2.0. Ini adalah fitur fotografi interval dari GoPro yang akan memudahkan kamu membuat video singkat atau semacam “conclusion” dari hasil rekaman awal hingga akhir

Live Burst Photos. Dengan adanya kamera GoPro, kita tak lagi membutuhkan kamera ponsel untuk mengambil foto jika sewaktu-waktu membutuhkannya. Dan di dalamnya telah tersemat fitur Live Burst Photos yang memungkinkan kita untuk menangkap serangkaian gambar (sebanyak kurang lebih 90 foto) dalam waktu 1,5 detik, yang selanjutnya bisa kamu pilih dan ambil hanya yang terbaik

Capture Presets. Adalah fitur teranyar dari GoPro yang memungkinkan kamu untuk menyesuaikan kondisi cahaya agar bisa menghasilkan video yang terang/jelas di tempat-tempat yang minim cahaya atau menghasilkan video yang tidak over-exposure

Video Modes. Adalah fitur yang memungkinkan kamu untuk mengambil rekaman atau foto pada model-model close-up dengan resolusi 4K yang sebelumnya hanya menawarkan bit rate maksimum 75 Mbps kini hadir dengan bitrate yang lebih tinggi yaitu, 100 Mbps

Harga GoPro Hero 8 Terbaru (2019) di Indonesia

Action camera 360 derajat ini hadir dalam dua pilihan model yaitu, Hero 8 Black dan Hero 8 Max. Harga versi Black sekitar US$399 atau setara dengan Rp 5,5 jutaan (jika 1 dolar diasumsikan Rp14.000). Sedangkan untuk harga GoPro Hero 8 Max, dijual dengan banderol sekitar US$499 atau Rp 7 jutaan.

Editor: Alber

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan