fbpx

Berwisata Dengan Menikmati Keindahan Alam Di Danau Kembar Solok

  • Bagikan
Danau Kembar Solok
Danau Kembar Solok
Sumber Gambar: Dream

Pendahuluan

Danau Kembar Solok. Sumatera Barat memang menyimpan segudang kekayaan alam yang dapat memukau siapa saja yang datang kesana. Karena di Sumatera Barat terdapat berbagai macam objek wisata yang keren dan wajib untuk dikunjungi.

Danau Kembar Solok

Dari sekian beberapa danau yang ada di Sumatera Barat, terdapat salah satu danau yang unik dan kembar sehingga diberi nama Danau Kembar. Danau Kembar itu sendiri merupakan salah satu dari sekian banyak objek wisata alam yang ada di Sumatera Barat.
Danau Kembar Solok
Danau Kembar Solok
Sumber Gambar: echopedian
Objek wisata alam Danau Kembar ini sudah sangat populer bagi kalangan masyarakat Sumatera Barat. Danau Kembar merupakan sebutan untuk dua danau yaitu Danau Diateh (Diatas) dan Danau Dibawah. Karena Letak kedua danau ini berdekatan dan luas danaunya pun hampir sama sehingga danau ini disebut dengan Danau Kembar.
 
Selain itu Danau Kembar ini berada di daerah ketinggian, sehingga kita dapat menikmati kesejukan udara dan keindahan alamnya. Ditambah lagi kita dapat melihat petani sayuran yang sedang memanen hasil ladangnya di dekat danau, tentu hal ini memberi nilai tambah untuk objek wisata ini.
Danau Kembar Solok
Danau Kembar Solok
 
Keunikan lainnya pada objek wisata Danau kembar adalah masalah pemberian namanya. Danau Dibawah merupakan danau yang berada pada posisi yang tinggi dan Danau Di ateh terletak pada posisi yang rendah.
 

Lokasi

Lokasi dari objek wisata Danau Kembar terletak di daerah Bungo Tanjuang, Alahan Panjang, Kabupaten Solok. Jika kita dari kota padang butuh waktu sekitar satu jam untuk sampai ke lokasi, dan jaraknya kurang lebih 65 km dari Kota Padang.
Danau Kembar Solok
Danau Kembar Solok
Sumber Gambar: Vebma

Penutup

Walaupun objek wisata Danau Kembar tidak se tenar Danau Singkarak dan Danau Maninjau, namun objek wisata ini juga tidak kalah keren dari keduanya. Keindahan alam, kenyamanan, jauh dari bisingnya bunyi kendaraan menjadikan objek wisata ini lebih adem dan membuat kesan tersendiri bagi wisatawan yang datang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: