fbpx

Berwisata New Normal ke Taman Tirtasari

Alber Andesko - Tak Berkategori
  • Bagikan

Dimasa New Normal seperti sekarang ini sebagian dari kita pastinya sangat ingin bepergian keluar rumah seperti travelling ke tempat-tempat yang baru. Sumatera Barat merupakan salah satu Provinsi yang juga terdampak virus yang sedang viral diseluruh dunia. Sehingga ketika pandemi kemarin semua tempat-tempat keramaian ditutup total.

Saat New Normal beberapa tempat wisata di Sumbar yang sebelumnya ditutup total, sekarang dibuka kembali untuk publik. Contohnya seperti Jam Gadang yang ada di Kota Bukittinggi.

Lokasi

Tempat wisata lain yang menarik untuk dikunjungi adalah Taman Tirtasari. Tempat wisata ini berada di sebuah desa Sonsang. Desa ini memiliki keunikan tersendiri yaitu kita tidak akan bisa menemukan satupun batang pohon kelapa yang tumbuh. Padahal jika dilihat di sekitar perkampungan lain, pohon kelapa sangat banyak dan berbuah lebat. Mungkin butuh ahli untuk mengetahui kenapa desa ini tidak bisa ditumbuhi kelapa.

Dahulunya embung Taman Tirtasari di sebelum menjadi tempat wisata seperti sekarang hanyalah rawa-rawa yang ditumbuhi banyak tumbuhan yang dihuni berbagai jenis ikan, biawak dan binatang lainnya. Sekali setahun masyarakat sekitar terutama masyarakat Desa Sonsang melakukan tradisi mangguluang atau menggulung. Tradisi ini dilakukan secara gotongroyong menangkap ikan-ikan yang ada di rawa-rawa ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: