Cara Melihat Username dan Password Speedy yang Lupa

  • Bagikan
Cara Melihat Username dan Password Speedy yang Lupa
Cara Melihat Username dan Password Speedy yang Lupa

Cara Melihat Username dan Password Speedy yang Lupa

Selamat datang kembali di blog cara1komputer. Blog yang membahas tentang tutorial IT, tutorial VB.NET, tutorial microsoft excel, tutorial blog, tutorial youtube dan tutorial-tutorial lainnya. Semua yang dirasa bermanfaat pasti admin share di blog ini. Okey kali ini di blog CK admin akan membahas tentang Cara Melihat Username dan Password Speedy yang Lupa.
Bagi anda yang menggunakan modem speedy dari telkom pasti akan di kasi username dan password agar bisa terhubung ke internet. Terkadang banyak diantara kita yang lupa akan usernam dan password pemberian telkom tersebut. Jika lupa hal yang 80% dilakukan pasti menghubungi pihak telkom untuk menanyakan hal tersebut, tapi ketika tanya tidak langsung dijawab karena telkom harus ngecek dulu modem milik anda. Biasanya hal ini memakan waktu hingga setengah jam atau bahkan bisa sehari. Bagi anda yang sering lupa username dan password dari telkom (mungkin lupa narohnya di suatu laci) jangan khawatir, itu semua bisa kok kita cek sendiri. Caranya melalui Command Prompt (CMD). Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:
1. Masuk ke Command Prompt (CMD) dengan cara tekan tombol Windows + R di keyboard lalu enter.
2. Kemudian ketik perintah “telnet 192.168.1.1” tanpa tanda petik. Keterangan : 192.168.1.1 adalah alamat IP modem anda.
3. Login sesuai Usernama dan Passwors admin.
4. Lalu di posisi TP-LINK – ketik perintah “show all” tanpa tanda petik. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini.

 

 

5. Pada PPP Username adalah username anda dan PPP Password adalah password anda. Lain kali jangan sampai lupa lagi ya. Sekarang silahkan dicatat di buku pribadi anda agar jika lupa tidak bingung lagi.
Demikianlah tutorial Cara Melihat Username dan Password Speedy yang Lupa yang dapat admin bagikan di blog CK kali ini. Jangan lupa untuk ikuti kami untuk tutorial-tutorial menarik lainnya. Semoga dapat bermanfaat, terimakasih. Selamat mencoba !
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan