fbpx

Cara Menghilangkan Iklan Di Android Tanpa Root

Alber Andesko - Tak Berkategori
  • Bagikan
https://www.pituluik.com

Indonesia merupakan salsah satu negara pengguna android paling banyak di dunia. Setidaknya ada ratusan ribu sampai jutaan produk android diperjual belikan di Indonesia di setiap bulannya.

Sebagai penguna android pasti kita sering mendownload aplikasi gratisan di playstore karena sifat orang indonesia yang suka gretongan. Namun jika kita menggunakan sesuatu milik orang lain yang bermanfaat dan berkualitas, tentu kita harus membayar hal tersebut sebagai tanda jasanya.

Hal ini lah yang sering kita jumpai ketika menggunkan android, memang pada dasarnya kita tidak diharuskan membayar dengan uang. Namun kita diharuskan melihat iklan-iklan yang notabene tidak ada manfaatnya sama sekali bagi kita ketika membuka sebuah aplikasi gratisan.

Iklan yang muncul pun sangatlah beragam, ada iklan yang muncul di bagian footer aplikasi, ada iklan yang muncul di bagian tengah aplikasi, ada iklan yang muncul sampai menutupi aplikasi atau dikenal dengan iklan intertitial dan ada lagi jenis iklan yang sering membuat kita tidak nyaman yaitu jenis iklan dalam bentuk video. Iklan ini menampilan video dalam waktu beberapa detik dan tentu dapat memakan kuota kita sangat banyak.

 Salah satu cara menghilangkan iklan tersebut adalah dengan cara me root android setelah android di root maka kita bisa menggunakan aplikasi lucky patcer untuk memblock iklan tersebut. Namun jika android kita belum di root maka kita dapat menggunakan beberapa cara berikut ini untuk memblock iklan tersebut:

Tetapi sebelum kita memblock iklan di apps. Kita perlu ketahui kenapa aplikasi tersebut dapat kita download gratis dikarena kan sebenarnya para pengembang aplikasi tersebut ingin mendapat keuntungan dari iklan sehingga jika anda memblock iklan nya berarti kita menutup keuntungan para pengembang aplikasi tersebut. Seharusnya kita sebagai pengguna aplikasi menghargai hasil karya orang tersebut dan membiarkan iklan di aplikasi itu. Namun jika kita ingin tetap memblock iklan tersebut karena mengganggu silahkan di coba tips berikut ini:

Menggunakan Aplikasi pihak kedua

 Ada sebuah aplikasi di Playstore yang dapat kita gunakan untuk mematikan iklan iklan yang mengganggun ketika kita menggunakan sebuah aplikasi. Salah satunya yaitu aplikasi adblock plus.

Pertama silahkan download adblock plus di google play dan install apps tersebut di android, setelah  menginstall nya silahkan masuk ke aplikasi tersebut di di halaman utama ubah filtering menjadi on .

Sekarang masuk ke menu setting pilih wifi dan pilih wifi yang ingin di gunakan (untuk menghilangkan iklan di android tanpa root harus menggunakan konektivitas WiFi, sebab jika menggunakan paket data, aplikasi ini tidak dapat berjalan kecuali harus di root terlebih dahulu). lalu akan muncul pop up setelah itu pilih saja modify network.

Beri checklist pada opsi Show advanced options. Kemudian ganti Proxy dari None ke Manual. Di kolom hostname isikan dengan localhost, kolom Proxy port diisi angka 2020. Jika sudah simpan pengaturan dengan tap Save.

Jika anda sudah melakukan cara di atas dengan benar maka iklan di aplikasi anda akan hilang dan tidak akan mengganggu anda lagi,

Nah itulah sedikit tips untuk menghilangkan iklan di android, jika anda kurang faham silahkan tanyakan kepada kami.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: