Cara Setting IDM Agar Download 100 Kali Lebih Cepat

  • Bagikan
Cara Setting IDM

Cara Setting IDM Agar Download 100 Kali Lebih Cepat

Selamat datang kembali di blog Pituluik Media. Blog yang membahas tentang tutorial komputer, tutorial IT, tutorial VB NET, tutorial microsoft excel, tutorial blog, tutorial youtube, tutorial adsense dan tutorial-tutorial lainnya. Semua yang dirasa bermanfaat pasti admin share di blog ini. Okey kali ini di blog ini admin akan membahas tentang Cara Setting IDM Agar Download 100 Kali Lebih Cepat Terbaru.
Pasi sobat sudah tidak asing dengan aplikasi yang satu ini. Internet Download Manager atau biasa disingkat dengan IDM sangat banyak digunakan jika kita ingin download file, video, musik, dll di internet. Okey berikut admin beri penjelasan singkat tentang IDM.
IDM adalah perangkat lunak yang mampu mengunduh data-data yang ada di internet dan meneruskan kembali. Perangkat buatan New York, Amerika ini menempati posisi teratas dalam memaksimalkan kecepatan mengunduh data. Apalagi dengan tampilan dan grafis yang sederhana dan mudah digunakan.
IDM didukung dengan fitur meneruskan kembali jika proses pengunduhan sata anda sebelumnya gagal karena masalah teknis maupun non teknis. IDM juga memiliki fitur unduh yang cepat dengan kemampuan melakukan segmentasi berkas secara otomatis dan didukung dengan teknologi yang aman.
Lalu bagaimana cara setting idm agar pengunduhan data 100x lebih cepat seperti halnya judul dari postingan ini? Okey berikut admin akan membahasnya. IDM ini sangatlah terkenal dan hal paling tepat jika kita ingin mengunduh data. Namun bagaimana jika ada kendala dari idm yang kurang maksimal atau bisa dikatakan sedikit lemot, apalagi koneksi internet yang digunakan paspasan.
Ada 2 cara yang ingin admin bagikan untuk mempercepat download data di IDM disini :
Cara pertama :
1. Buka IDM anda => Masuk ke menu Option. Berikut adalah screenshot gambarnya :
Cara Setting IDM Agar Download 100 Kali Lebih Cepat Terbaru
2. Pilih tab Connection => Atur connection type/speed anda dengan Medium speed: ADSL / DSL /  Mobile 3G / Wi-Fi / Bluetooth 3.0 / other => Ganti juga Default max. conn. number dengan “32” => Klik Ok. Berikut adalah screenshot gambarnya :
Cara Setting IDM Agar Download 100 Kali Lebih Cepat Terbaru
3. Selanjutnya klik tab Proxy/Socks => Centang “Use proxy” => Isi proxy server addres dengan 127.0.0.1 dan Portnya 8080 dan klik Ok. Atau anda bisa menggunakan 10.1.20.10 untuk Proxy server addresnya dan 8080 untuk Portnya. Berikut adalah screenshot gambarnya :
Cara Setting IDM Agar Download 100 Kali Lebih Cepat Terbaru
4. Selesai ! Silahkan anda test IDMnya.
Cara kedua. Kita akan menggunakan Registry, caranya :
  1. Tekan tombol windows pada keyboard => Ketika “regedit” tanpa tanda petik => Pilih HKEY_CURRENT_USER => Software => Download Manager. Pada tab sebelah kanan cari Connection Speed
  2. Jika sudah ketemu, silahkan diklik kanan dan klik Modify.
  3. Ganti dengan angka 999999999 (sampe mentok).
  4. Klik Ok dan keluar dari registry.
  5. Selesai ! Silahkan di test IDM anda.
Demikianlah tutorial yang dapat admin bagikan di blog Pituluik Media kali ini. Semoga tutorial Cara Setting IDM Agar Download 100 Kali Lebih Cepat Terbaru yang admin tulis di blog Pituluik Media kali ini dapat bermanfaat. Selamat mencoba dan terimakasih.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: