Chord dan Lirik Lagu Minang Lengkap, Terbaru dan Terpopuler

Industri rekaman lagu minang saat ini sudah sangat modern dan berkembang. Penggunaan instrumen modern dan penggabungan dengan alat musik tradisional menghasilkan musik yang berkualitas, namun tidak meninggalkan warna khas dari musik minang itu sendiri.

Dahulunya lagu minang berupa syair, pantun, dan sajak yang biasa disebut dengan dendang. Kemudian pada generasi berikutnya muncullah kaset rekaman komersil. Hal ini kemudian membuat persebaran dan perkembangan industri musik minang berkembang pesat.

Sejarah & Perkembangan Musik Minang
Jauh ke belakang, mulai bermunculan para artis minang, yang sekarang sudah menjadi legenda penyanyi minang. Sebut saja Elly Kasim, dan pasangan duetnya Tiar Ramon yang sukses dengan lagu Bapisah Bukannyo Bacarai sejak tahun 60-an. Ataupun Melati yang tenar dengan lagu kontroversialnya Kutang Baredo pada zaman 70-an

Kemudian industri ini terus melesat. Banyak artis minang bermunculan, seperti Zalmon, Kardi Tanjung, Ria Amelia, Ferry Zein, An Roys, Boy Shandy, Misramolay, Susi,Dia Camelia, Yen Rustam, Ajo Buset hingga generasi milenial yang tenar saat ini seperti Ratu Sikumbang, Rayola, Ipank, Elsa Pitaloka, Kintani Putri Medya dan masih banyak lagi.

Ataupun yang paling baru dan bahkan menjadi viral di mancanegara adalah kemunculan penyanyi kocak Upiak Isil, yang populer dengan lagu berjudul Tak Tun Tuang (Belum mandi). Lagu ini tidak hanya melambungkan nama penyanyi tersebut tapi juga sebagai bukti bahwa musik yang sangat khas minang masih bisa diterima.

Baca Juga :  Chord dan Lirik Lagu Minang : Ipank – Baayah Lai Babako Tido
Lagu Minang Terpopuler
Salah satu strategi pasar yang dinilai sukses bagi penyanyi pendatang baru adalah rekaman ulang lagu-lagu yang populer. Ada banyak lagu populer di minang dan terdiri dari berbagai versi. Berikut lagu minang terpopuler sepanjang masa.

Ayam Den Lapeh
Badindin
Kampuang Nan Jauah di Mato
Malam Bainai
Pulanglah Uda
Bareh Solok
Mudiak Arau
Bapisah Bukannyo Bacarai
Tak Tontong
Kambanglah Bungo
Ampun Mandeh
Cogok Mancogok
Pasan Mandeh
Andam Oi
Babendi Bendi
Batu Tagak
Laruik Sanjo
Kasiah Tak sampai
Baralek Gadang
Anak Sipasan
Jaso Mandeh
Bugih Lamo
Usah dipatenggangkan
Usah diratoki
Kutang Barendo
Chord Lagu Minang Terbaru
Ratu Sikumbang
Cinto Babagi Duo
Pulanglah Uda
Rindu Dihati
Tirai Pelaminan
Aia Mato Mande
Marawa
Mati Raso
Nyao Pulang Kabadan
Ameh Loyang
Kawin Sadarah
Maulang Sayang
Manjalang Denai
Talambek Pulang
Patah Bacinto
Rayola
Mati Raso
Padiah Ditusuak Cinto
Rantau den Pajauah
Rindu di Hati
Takana Kasiah di Pakanbaru
Rindu di Ujuang Sanjo
Hanyo Punyo Cinto
Ipank
Harok di Rantau Urang
Kandak Rang Tuo
Kawin Tapaso
 Pitaruah Janji
 Rantau Den Pajauh
Makan hati
Baayah Lai babako Tido
Bakilah Ka Rantau
Elsa Pitaloka
Mudah Bakato Cinto
Ades Sadewa
Minang Marantau
Kintani Putri Medya
Bakilah Ka Rantau
Elly Kasim
Ayam Den lapeh
Boy Shandy
Rindu di Awan Biru
Padiah di Seso Bayang
Baca Juga :  Chord dan Lirik Lagu Minang : Ipank – Makan Hati
Ria Amelia
Batu Tagak
Claim : Chord (kunci) Gitar Lagu Minang ini dibuat manual oleh : Wonderful Minangkabau. Silahkan untuk Copy + Paste dengan mencantumkan sumber.

Disclaimer : Semua materi adalah hak cipta atas pemilik dan pencipta lagu. Kami tidak bermaksud melakukan pelanggaran hak cipta. Jika ada konten yang melanggar Hak Cipta, silahkan hubungi kami untuk proses penghapusan.

Semua konten lagu & musik yang ditayangkan hanya merupakan contoh. Bila anda menyukai, silahkan beli CD, DVD dak Kaset Original. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: