fbpx

Daftar Animasi Kartun di MNCTV

  • Bagikan

Daftar Animasi Kartun di MNCTV

Siapa nih yang penyuka animasi kartun? Nah sekarang ini memang sudah cukup sulit menemukan acara kartun di channel televisi. Eitss, tapi tenang aja beberapa channel televisi masih menyajikan acara kartun pada pagi dan sore hari lho.

Salah satu channel televisi dengan berbagai macam animasi kartun terbaik ada di MNCTV. Penasaran ada animasi kartun apa aja sih di channel televisi ini? Yuk simak rangkuman daftar animasi kartun di MNCTV berikut ini.

Daftar Animasi Kartun di MNCTV
Daftar Animasi Kartun di MNCTV
  1. Kiko

Kiko atau biasa dikenal dengan New Kiko adalah serial animasi anak-anak yang tayang perdana di Indonesia pada 7 Februari 2016 di RCTI yang kemudian disiarkan ulang di MNCTV.

Animasi ini menceritakan mengenai seekor anak ikan mas koki yang mandiri, meskipun ia adalah anak tunggal. Kiko yang selalu ceria memiliki empat orang sahabat yakni Lola si ikan disking, Ting Ting si kepiting, Patino si ikan patin dan Poli si ikan cupang.

Pada suatu hari, danau tempat tinggal Kiko tercemar oleh limbah manusia. Hal itu disebabkan karena manusia kurang memiliki kepekaan terhadap lingkungan disekitarnya. Akhirnya Kiko dan teman-temannya pun berubah menjadi mutan.

  1. Shaun the Sheep

Siapa nih pecinta kartun Shaun the Sheep? Shaun the Sheep tayang pertama kali di MNCTV pada Februari 2013 dan tayangan perdananya itu adalah musim ketiga Shaun the Sheep.

Shaun yang merupakan karakter utama di kartun ini memiliki kecerdasan yang sama seperti manusia. Bahkan di setiap episodenya, Shaun selalu turun tangan untuk menyelesaikan masalah yang terjadi di kawanan dombanya itu.

Animasi kartun ini memang memiliki konsep komedi diam klasik. Dimana tidak adanya percakapan yang ditampilkan. Tetapi percakapan ini dapat terlihat melalui ekspresi mereka. Mulai dari geraman, embikan dan juga berbagai ekspresi hati manusia lainnya.

  1. Upin Ipin

Nah kalau kartun satu ini pasti udah jadi favorit kalian semua dong. Serial ini tayang perdana pada 14 September 2007 di MNCTV. Pada awalnya serial Upin Ipin bertujuan untuk mendidik anak-anak agar memahami Ramadhan dengan cara yang unik dan seru. Tetapi serial ini berlanjut sejak Upin & Ipin: Pengembaraan Bermula dirilis.

Upin Ipin yang merupakan sepasang saudara kembar memiliki teman yakni Mei Mei, Jarjit, Ehsan, Fizi, dan Mail. Mereka pun sering bermain bersama saat memiliki waktu luang. Permainan yang dimainkan mereka pun kerap kali menghibur orang yang menontonnya.

Nah itu dia beberapa daftar animasi kartun di MNCTV. Kalau kartun favorit kamu yang mana nih?

Sekarang kamu bisa nonton kartun favoritmu melalui streaming MNCTV di Vidio lho!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: