fbpx

Dove Ajak Perempuan Tingkatkan Rasa Percaya Diri

Dove Ajak Perempuan Tingkatkan Rasa Percaya Diri
Dove Ajak Perempuan Tingkatkan Rasa Percaya Diri

Dove Ajak Perempuan Tingkatkan Rasa Percaya Diri

Pengalaman mendapatkan ejekan rambut ternyata berdampak pada kepercayaan diri perempuan, bahkan bisa menghambat potensi diri. Berdasarkan survei yang dilakukan Dove, sebanyak 88% perempuan merasa kehidupan sosialnya terganggu oleh standar kecantikan rambut. Selain itu, 75% perempuan kehilangan rasa percaya diri dan 60% perempuan tidak merasa percaya diri untuk keluar rumah.

Faktor budaya membuat masyarakat memiliki standar kecantikan tersendiri. Tak jarang hal ini diartikan sebagai tuntutan dan keharusan agar membuat perempuan merasa diterima di lingkungannya.

Psikolog klinis Indah Sundari mengatakan, ketika perempuan tampil ‘berbeda’ termasuk gaya rambutnya dan merasa tidak diterima, akan berdampak pada kondisi psikologisnya. “Ia akan merasa tidak percaya diri, bahkan mungkin merasa tidak berharga.

Dove Ajak Perempuan Tingkatkan Rasa Percaya Diri
Dove Ajak Perempuan Tingkatkan Rasa Percaya Diri

Hal ini membuat Dove melanjutkan komitmennya untuk meningkatkan rasa percaya diri perempuan Indonesia lewat kampanye Rambutku Mahkotaku. Dalam kampanye ini, Dove berkolaborasi dengan Dian Sastrowardoyo dan 4 perempuan lainnya yang merepresentasikan keragaman rambut perempuan Indonesia. Melibatkan komposer musik Eka Gustiwana, pesan positif yang dikemas dalam format lagu dan video musik ini mengajak perempuan Indonesia untuk bangga dan tampil percaya diri dengan rambutnya.

Stella Tika Lestari, Senior Brand Manager Dove menjelaskan, Dove percaya bahwa setiap perempuan memiliki kecantikan versi mereka sendiri, termasuk dengan jenis dan pilihan gaya rambutnya. Namun, survei yang dilakukan Dove menyebutkan satu dari dua perempuan kerap mendapat komentar negatif pada rambutnya.

“Selain itu, mereka kerap mendapatkan komentar negatif dan ejekan akan gaya/penampilan rambutnya dari orang-orang terdekat yaitu keluarga atau sahabat. Melalui lagu ‘Rambutku Mahkotaku’, kami berharap semakin banyak perempuan Indonesia bangga akan mahkotanya,” harap dia.

Tak banyak perempuan yang sadar akan kecantikan dirinya. Malahan menurut survei yang dilakukan Unilever di 25 negara termasuk Indonesia, dan melibatkan 5006 perempuan ini menyebutkan bahwa 80 persen perempuan tidak bisa melihat kecantikan diri mereka sendiri, sekalipun mereka yakin bahwa setiap perempuan punya kecantikannya sendiri.

Menyadari ketidakpercayaan diri perempuan terhadap kecantikan alaminya, Dove melakukan kampanye bernama Dove Real Beauty Campaign. “Kampanye ini bertujuan untuk membantu perempuan agar mereka bisa melihat bahwa mereka lebih cantik daripada yang mereka pikirkan,” ungkap Deby Sadrach, Personal Care Director Unilever Indonesia, saat Diskusi Dove Real Beauty Global Research di Hotel Indonesia Kempinski.

Langkah nyata yang dilakukan Dove melalui kampanye ini adalah dengan gerakan Dove Real Beauty Movement. Eva Arisuci Rudjito, Marketing Manager Skin Cleansing Unilever Indonesia menambahkan bahwa gerakan ini secara tak langsung membantu perempuan untuk merayakan kecantikannya bersama perempuan lainnya dan menjadikannya sebagai sumber kepercayaan diri dan bukan sumber kegelisahan.

Gerakan ini juga mengajak perempuan untuk lebih menghargai kecantikan dirinya melalui kiriman video real beauty Dove dari perempuan-perempuan pilihan Dove yang diunggah ke media sosial. Selain itu, Dove juga mengajak Anda berbagi pujian dan menyadarkan bahwa semua perempuan itu cantik melalui sebuah aplikasi digital www.thedoveapp.com.

Aplikasi digital ini memungkinkan Anda untuk mengirimkan sebuah pesan pribadi atau video kepada teman-teman perempuan Anda. Pesan yang dikirimkan ini berisi tentang sisi-sisi cantik sang teman yang bisa Anda amati, dan mungkin saja tak disadarinya. “Kami menyadari bahwa perempuan itu lebih mudah untuk menilai kecantikan orang lain.

Tak bisa dipungkiri bahwa masyarakat Indonesia adalah makhluk yang sangat kuat komunitasnya. Apa-apa selalu lihat dan dengar penilaian masyakat. Maka harapannya dengan sharing video pujian dari teman tentang kecantikan Anda, semoga semua perempuan lebih yakin dan percaya diri kalau dirinya itu cantik.

Pernah dengar ungkapan yang menyatakan bahwa rambut adalah mahkota wanita?

Ungkapan tersebut memang sangat tepat karena rambut yang sehat dan indah akan membuat penampilanmu semakin memukau. Itulah sebabnya kamu harus merawat rambut dengan telaten supaya selalu sehat. Jangan mengabaikan masalah rambut sekecil apapun yang sedang terjadi padamu, termasuk ketombe. Gunakan produk shampo untuk ketombe dan rontok yang tepat untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambutmu.

Kamu yang berhijab tentu tak bingung memilih shampo hijab anti lepek karena ada Dove Hijab Natural yang bisa jadi produk andalanmu. Dove Hijab Natural diformulasikan khusus untuk mengatasi masalah rambut lepek akibat berhijab sehingga rambutmu jadi bersih dan terasa segar sepanjang hari. Lantas, apa saja produk Dove hair yang efektif mengatasi ketombe selain Dove Hijab Natural?

Dua Varian Shampo Dove Anti Ketombe yang Baik untuk Kesehatan Rambutmu

Kalau saat ini kamu sedang menghadapi masalah rambut berketombe yang menjengkelkan, kamu patut menggunakan Dove Serum Sampo Anti Ketombe untuk mengatasinya. Sampo untuk perawatan anti ketombe ini mengandung Nutri Serum dan ZPTO yang terbukti secara klinis membersihkan ketombe dan mencegah ketombe muncul kembali. Penggunaan Dove Serum Sampo Anti Ketombe secara rutin dapat menutrisi rambut dan menjaga kelembapan agar kulit kepala tetap sehat tanpa membuat rambut kering. Produk Dove Hair yang satu ini juga disempurnakan dengan wangi menawan yang tahan lama sehingga aroma rambut terasa segar dan membuatmu makin percaya diri.

Dove Hijab Naturals Menthol Dingin

Biasanya masalah ketombe yang tak ditangani secara serius membuat kondisi rambut jadi lepek dan rentan rontok. Jangan putus asa dulu mengatasi rambut berketombe, lepek, dan rontok. Dove Hair juga punya produk anti ketombe dan rontok yang dapat mengembalikan kesehatan rambutmu, yaitu Dove Super Shampoo dengan Serum 3 in 1. Produk 3 in 1 Super Shampoo dengan Serum dari Dove ini dapat mengurangi risiko rambut rontok karena patah dan menghilangkan ketombe yang tampak serta mencegah ketombe datang kembali. Formula Dove Super Shampoo dengan Serum 3 in 1 sangat ringan sehingga tidak membuat rambut lepek.

Cara menggunakan dua shampo Dove anti ketombe dan rontok tersebut sangat mudah. Kamu hanya perlu membasahi rambut dengan air lalu mengusapkan sampo pada seluruh bagian rambut. Kemudian, gunakan ujung-ujung jari untuk membersihkan rambut dan kulit kepala sampai tuntas. Bila rambut dan kulit kepala sudah bersih, bilas dengan air mengalir hingga tak ada sisa sampo yang tertinggal. Untuk hasil terbaik, jangan lupa menggunakan conditioner Dove yang membuat rambut jadi lembut, lembap, dan berkilau alami.

Mengapa Ketombe Rambut Harus Lekas Diatasi?

Masalah ketombe rambut memang tak boleh dibiarkan begitu saja. Beberapa alasan yang membuatmu harus sigap mengatasi ketombe rambut adalah sebagai berikut:

Ketombe Sangat Mengganggu Penampilan

Kemunculan ketombe sangat mengganggu penampilan karena rambut terlihat kotor dengan serpihan-serpihan ketombe berwarna putih. Kalau tidak lekas ditangani, ketombe bahkan jadi bertambah banyak dan rentan mengotori pakaian. Kemungkinan besar kamu jadi tak percaya diri menggunakan pakaian berwarna gelap karena bisa membuat serpihan ketombe semakin terlihat jelas.

Ketombe Menimbulkan Luka Lecet karena Terasa Gatal

Rambut yang berketombe biasanya terasa gatal karena kulit kepala terkelupas. Rasa gatal tersebut bahkan bisa bertambah parah bila ada sisa-sisa sampo yang tertinggal di kulit kepala. Akibatnya, kamu jadi ingin menggaruk kulit kepala hingga menimbulkan luka lecet. Luka lecet akibat ketombe dapat berkembang menjadi infeksi kalau tidak ditangani secara serius.

Ketombe Membuat Rambut Rentan Rontok

Kesehatan kulit kepala jadi terganggu jika sedang mengalami masalah ketombe. Masalah kesehatan rambut ini membuat kulit kepala tidak dapat menyerap nutrisi secara maksimal sehingga rambut jadi rapuh karena kekurangan nutrisi dan akhirnya rontok parah.

Ketombe Memicu Penipisan rambut

Tak cuma membuat rambut jadi rapuh dan rentan rontok, kulit kepala yang kekurangan nutrisi akibat ketombe juga mengalami gangguan proses regenerasi. Hal ini membuat rambut yang rontok tidak digantikan dengan helaian rambut baru dalam jumlah yang sama sehingga penipisan rambut pun tak dapat dihindari.

Ketombe Mengindikasikan Gangguan Kesehatan yang Lebih Serius

Masalah ketombe ternyata bukan hanya bisa disebabkan oleh kondisi rambut yang kurang bersih. Belum banyak orang yang tahu kalau kemunculan ketombe juga mengindikasikan gangguan kesehatan yang lebih serius, antara lain dermatitis seboroik, eksim, psoriasis, dan infeksi jamur Malassezia sp. Kalau kamu sudah melakukan perawatan rambut dengan benar tetapi ketombe tak kunjung hilang, sebaiknya kamu berkonsultasi ke dokter supaya masalah ketombe bisa diatasi dengan penanganan intensif.

Ketombe Menyebabkan Bau Tak Sedap

Jika ketombe yang menumpuk di kulit kepala bercampur dengan minyak alami, keringat, dan kotoran lainnya, maka hal tersebut akan menyebabkan munculnya ketombe basah. Selain menyebabkan rambut lepek, ketombe basah juga memicu bau tak sedap yang bisa mengganggu rasa percaya dirimu.

Mulai sekarang, jangan menganggap remeh masalah ketombe pada rambutmu, ya. Gunakan sampo Dove anti ketombe dan rontok yang tepat agar kulit kepala dan rambutmu selalu sehat. Sebab hanya Dove yang selalu mengerti kebutuhanmu dan siap mendukung proses perawatan rambut secara efektif.