Kuliner Khas Inggris yang Patut kamu Coba

  • Bagikan

Kuliner Khas Inggris yang Patut kamu Coba

Inggris merupakan salah satu negara yang banyak dijadikan destinasi wisata.  Banyak hal yang bisa kamu kagumi dari Negera ini, perpaduan arsitetur yang modern dan klasik, kebudayaan,  kehidupan kerajaannya, dan tentu saja kulinarinya. Inggris juga memiliki aneka kuliner khas yang sayang untuk dilewatkan berikut daftarnya :

Kuliner Khas Inggris yang Patut kamu Coba
Kuliner Khas Inggris yang Patut kamu Coba

 

Buble & Squek

Bagi kamu pecinta daging kamu harus mencicipi olahan daging yang satu ini. Buble & Squek berbahan dasar daging beku. Kamu bakal disajikan daging yang diolah dan disajikan berbagai macam sayuran seperti kubis, kentang, kacang polong, wortel, dan aneka sayuran lainnya. kalau kamu tidak suka dengan sayuran, biasanya sayuran ini bisa di ganti dengan tofu, kamu arus cobain yang satu ini. Untuk keberangkatan ke Inggris kamu bisa pesan tiket pesawat murah promo, jadi gak buat budget bengkak.

Yorkshire Pudding

Yang satu ini juga termasuk andalan utama. Yorkshire Pudding sebenarnya sudah cukup populer dan banyak di cari oleh para pelancong, hal ini dkarenakan pudding ini berbeda dengan pudding yang biasanya kamu jumpai. Yorkshire ini merupakan makanan khas dari daerah Yorkshire yang biasanya disajikan pada acara Sunday lunch. Keunikannya toping yang digunakan adalah daging dan sayuran.

Pudding ini juga disajikan dengan sausnya yang kaya rasa serta ditambah irisan daging. Dijamin biki ngiler. Walaupun proses pembuatannya terbilang sederhana kamu bakal dapatin cita rasa yang menarik dari Pudding ini. Sudah bersiap ingin ke Inggris? Coba cek harga tiket pesawat garuda lewat Reservasi.com, pasti ada yang cocok.

Fish And Chips

Nah yang satu ini juga uda booming banget. Fish and Chips merupakan olahan kentang dan kentang. Makanan ini juga dipadukan dengan berbagai bumbu lainnya, yang uniknya walaupun diolah dengan cara digoreng , tekstur dari Fish and Chips sangat lembut. Ini dikarenakan ikannya memang telah dihaluskan terlebih dahulu, makanan ini pertama kali diperkenalkan pada 1860  dan banyak diminati semenjak itu.

Makanan ini juga disukai sangat banyak diminati karena rasanya yang bisa dibilang universal, hampir semua orang menyukai kentang dan ikan bukan ? . biasanya fish and chip disajikan dengan saus tar-tar sehingga menambah kelezatannya.

Black pudding

Mungkin kamu bakal membayangkan pudding yang dibuat dari dark chocolate. Well, kuliner yang satu ini sebenarnya merupakan sebuah sosis.  Black pudding merupakan sosis tradisional yang dibuat dari darah babi kering dan lemak. Sosis ini dikatakan paling enak jika diuat dari darah segar yang belum menggumpal. Mungkin jika membayangkannya tidak semua mau mencobanya, namun sosis ini memiliki cita rasa yang nikmat.

Makanan ini juga bertekstur sangat halus sehingga mudah rusak, sosis ini sebaiknya langsung habis disantap, walaupun disimpan di kulkas cita rasanya tetap akan berubah. Yang satu ini tentunya bisa dicoba oleh kamu yang non muslim. Sudah tergoda dengan kuliner yang satu ini? Jangan lupa tiket pesawat murah promo untuk ke Inggris ya.

Keju Cheddar

Inggirs juga memiliki keju khas lho, yaitu keju Cheddar. Keju ini merupkan jenis hard Cheese dan langsung bisa dimakan. Bila masih muda keju yang terbuat dari susu sapi ini berwarna kuning terang dan lunak, semakin tua warna kuningnya semakin gelap dan teksurnya semakin keras.  Nama keju ini diambil dari daerah asalnya yaitu cheddar di somerset, inggris. Keju ini juga enak dijadikan berbagai olahan dasar makanan lo.

Muffin

Yang satu  ini juga sudah terkenal. Muffing merupakan makanan yang berbahan dasar adonan roti dengan ragi, makanan ini bakalan mudah kamu temukan di  cake and bakery. Yan unik itu teletak di cara makannya. Muffin harus disobek terlebih dahulu, diolesi mentega kemudian dipanggang lagi. Biasanya ermukaan muffin di olesi selai dengan variasi rasa yang beragam.

Seperti yang kita tahu di Inngris terdapat tradisi Afternoon tea dan muffin merupakan salah satu kuliner yang ada di afternoon tea terebut. Gak sah ke inggris kalo belum cobain muffin sambil minum teh.

Pie dan Bir peterseli

Pie yang sangat populer di Inggris merupakan pai daging. Pie ini dulunya dibuat dari olahan belut, namun akhirnya lebih populer dibuat dengan daging sapi. Makanan ini serignya disajikan tanpa saus, kamu juga bisa menambahkan saus jika kamu mau. Pie paling sering dijadikan pendamping Bir Hijau Non alkohol peterseli.

Full English Breakfast

Nah untuk kamu yang mau cobai makanan lengkap ala Inggris kamu bisa pesan “Full English Breakfast” dimaana kamu bisa cobain banyak hal sekaligus, asal kamu kuat untuk habisinnya ya. Masakan ini dimasak dengan cara tradisional, jika menu yang disajikan beneran lengkap kamu bakal menjumpai teh tentu saja, yang juga bisa diganti dengan kopi, telur, roti goreng/panggang, bacon, sosi, Black pudding, baked Beans, tumis jamur, tomat panggang dan Hash browns (olahan Kentang). Komplit kan ?

Banyak bukan kuliner khas inggris yang patut kamu coba ? jangan lupa keliling untuk nyobain satu-satu ya. Persiapan sebelum berangkat ke Inggris cek tiket pesawat murah promo, dan sekaligus cek harga tiket pesawat garuda hanya di Pituluik Media

Editor: Alber

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: