fbpx

Lagu-lagu yang Asyik Buat Menemani Traveling

  • Bagikan

Lagu-lagu yang Asyik Buat Menemani Traveling

Menikmati setiap waktu saat kamu lagi traveling bisa dilakukan dengan berbagai cara. Ada menghabiskan waktu seharian di tempat wisata, berfoto, pesta, berburu kuliner, curhat, sampai melakukan hal-hal “gila” bersama travelmatte. Selain itu, masih ada satu cara terbaik untuk menikmati momen liburanmu, yaitu mendengarkan atau memainkan musik. Cara liburan seperti ini sedang banyak dilakukan oleh para traveller. Bahkan sambil liburan, mereka tak ragu untuk membawa alat musik kesayangannya seperti gitarlele sampai harmonika. Soalnya, musik dapat memberikan stimulus yang sehat untuk menjaga mood tetap dalam keadaan baik.

Lagu-lagu yang Asyik Buat Menemani Traveling
Lagu-lagu yang Asyik Buat Menemani Traveling
Image from Pixabay

Selama traveling, musik bisa didengarkan atau dimainkan saat melalui perjalanan yang panjang, saat sedang bersantai, dan sebagainya. Musik yang asyik untuk didengar dan dimainkan pun sangat banyak sekali. Ada musik yang baru dirilis atau sudah lawas hingga genre musik di luar seleramu. Dari sekian banyak musik yang ada, berikut rekomendasi lagu yang menarik untuk kamu dengar atau mainkan selama traveling, yang sebaiknya kamu unduh sambil mencari harga kamar hotel terbaik.

What a Wonderful World – Louise Amstrong

Buat kamu yang sedang traveling di tempat yang indah, lagu yang dipopulerkan oleh Louis Amstrong di era 60an ini adalah pilihan yang tepat. Dengan liriknya yang menggambarkan keindahan, lagu ini dapat membuat suasana semakin asyik. Tak hanya memiliki lirik yang indah, lagu bergenre pop dan jazz klasik ini pun dihiasi dengan lantunan musik yang menawan. Maka tak salah kalau lagu ini pun jadi salah satu tembang terbaik di dunia yang masih sering diputar hingga sekarang meskipun sudah berusia puluhan tahun. Bahkan, video ‘Wonderfull Indonesia’ yang baru-baru ini meraih penghargaan internasional menggunakan lagu What a Wonderfull World sebagai musik latarnya.

Fall back Down – Rancid

Kalau kamu ingin lagu dengan beat yang lebih kencang, cobalah putar lagu berjudul ‘Fall back Down’ yang dipopulerkan oleh grup musik punk Rancid. Lagu ini memiliki lantunan musik dan yang asyik, penuh makna, membakar semangat, dan . Selama traveling, lagu ini sangat cocok dimainkan saat sedang sesi kumpul bersama rombongan.

Memulai Kembali – Monita Tahalea

Si cantik jebolan ajang pencarian bakat ini memang benar-benar berbakat dalam menulis lagu. Single berjudul ‘Memulai Kembali’ yang ia tulis bareng Gerald Situmorang menjadi salah satu karya yang sangat patut untuk diapresiasi. Lagunya cukup sederhana dan easy listening, tapi liriknya benar-benar bisa membuat orang move on. Lagu ini pun sangat cocok didengar oleh kamu yang lagi solo traveling karena galau, bosan, atau penat. Hal ini langsung direpresentasikan oleh Monita dalam video clip lagu di tersebut. Di video itu, terlihat Monita sedang jalan-jalan sendirian di pantai yang indah untuk memulai kembali kehidupannya agar lebih baik dari sebelumnya. Video Clip ini juga banyak mendapat komentar positif. Beberapa diantara komentar itu sepakat kalau lagu ini sosok sekali didengar saat diperjalanan.

Kemesraan

Lagu keluaran 1988 yang dibawakan langsung oleh Iwan Fals dkk. ini memang benar-benar menawarkan kemesraan yang abadi. Sampai sekarang, lagu legendaris ini masih asik untuk didengar atau dimainkan. Bahkan, banyak rombongan traveller yang dengan lantang menyanyikan lagu ini sambil menyalakan api unggun di malam hari untuk merayakan momen kebersamaan mereka.

Chasing Pavements – Adele

Kalau kamu lagi travelling untuk meratapi kesedihan, lagu galau milik Adele ini dijamin bisa membuatmu semakin larut dalam nuansa yang syahdu. Liriknya yang berkisah tentang seseorang yang sedang berada di persimpangan antara harus menyerah atau terus berjalan benar-benar menyayat hati. Lagu ini pun asyik untuk didengar saat diperjalanan menuju destinasi pilihanmu, atau saat sedang menatap langit malam yang cerah di tempat liburan.

My Way – Frank Sinatra

Kalau lagu Chasing Pavement cocok untuk meratapi kesedihan, masterpice milik Frank Sinatra ini juga cocok untuk kamu yang punya keyakinan tinggi. Secara tidak langsung, lagu ini pun mengajarkan kamu untuk tetap berpegang teguh pada setiap pilihan yang kamu ambil, termasuk untuk konteks traveling.

No Woman No Cry

Salah satu genre musik yang sangat identik dengan suasana pantai adalah musik reggae. Jadi kalau kamu lagi liburan di pantai, mendengarkan atau memainkan musik reggae bisa jadi hal yang mengasyikan. Di dunia ini, ada banyak musisi reggae dengan karya yang sangat melegenda seperti Bob Marley. Musik reggae yang dimainkan sang maestro sangat berkualitas dan penuh filosofi. Salah satunya adalah lagu berjudul ‘No, Woman, No Cry’ yang sangat melegenda. Meskipun sebenarnya lagu ini bercerita tentang kemiskinan, tapi lagu ini tetap menarik untuk di dengar dan dimainkan selama traveling karena memiliki beat yang asyik.

Setelah mengunduh lagu-lagu tadi secara resmi, sekarang waktunya mencari harga kamar hotel paling murah di dekat tempat wisata pilihanmu di pituluik.com

Di reservasi.com kamu tidak hanya bisa menemukan harga kamar hotel murah saja, tapi sekaligus memsan tiket penerbangan dengan harga terbaik.

Btw, lagu favorit apa yang biasanya menemani kamu traveling?

Editor: Alber

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: