Pastikan Pilih Layanan Transportasi dan Logistik Tepercaya

  • Bagikan
downloadfile

Layanan Transportasi dan Logistik Untuk Meringankan Kangen Kampung

Pandemi covid 19 semakin hari semakin membingungkan, kadang datang dan pergi dan datang lagi tanpa ada yang mengetahui. Paginya zona hijau siangnya sudah zonah merah lagi, itulah yang dirasakan masyarakat dunia selama pandemi covid 19. Hal ini tentu dapat menurunkan perekonomian suatu negara, dan memaksa negara harus berhutang ke luar negeri demi memenuhi kebutuhan masyarakatnya.

Seperti di negara kita Indonesia, selama pandemi covid 19 berbagai cara dilakukan pemerintah untuk mengatasi dan mensiasati agar pandemi covid 19 ini cepat hilang. Namun sampai dengan bulan April 2021 ini kasus covid 19 semakin hari malah semakin meningkat. Orang yang sebelumnya dinyatakan sudah sembuh dari penyakit covid 19, sekarang penyakit tersebut malah bangkit lagi.

Layanan Transportasi dan Logistik Untuk Meringankan Kangen Kampung
Layanan Transportasi dan Logistik Untuk Meringankan Kangen Kampung

Untuk menstabilkan perekonomian negara, pemerintah memberikan bantuan baik secara tunai dan non tunai melalui beberapa BUMN. Namun hal ini tetap saja belum dapat menstabilkan perekonomian negara. Adapun salah satu usaha yang tidak ada matinya ketika terjadi covid 19 adalah usaha transportasi dan logistik. Di pemerintahan Negara Republik Indonesia mengusung Pos Indonesia sebagai salah satu BUMN yang bergerak dibidang logistik. Sekaligus perusahaan Pos Indonesia sebagai tempat pemberian bantuan secara tunai yang dibagi beberapa tahap.

Jika membicarakan bisnis logistik pasti bisnis ini tidak akan pernah ada matinya. Karena bisnis ini menawarkan pengiriman barang dalam bentuk fisik bukan dalam bentuk gambar atau tulisan yang bisa kita kirim dengan berbagai macam sosial media.

Bisnis Transportasi dan Logistik Ft Marketplace

Ditambah lagi dimasa pandemi ini intensitas penggunaan media sosial dan bisnis online semakin meningkat. Tentu hal ini juga meningkatkan pendapatan untuk bisnis-bisnis Transportasi dan Logistik yang ada di Indonesia. Semua bisnis transportasi dan logistik sekarang ini mulai mendekati beberapa marketplace yang memiliki produksi yang banyak, contohnya seperti marketplace Tokopedia dengan sicepat.

Selain itu ada juga marketplace yang mengembangkan bisnisnya menjadi bisnis transportasi dan logistik, seperti halnya marketplace Lazada dulu nya mereka juga mengembangkan bisnis mereka dengan mengantar langsung semua kirimannya dengan kurir nya mereka. Pada saat ini salah satu marketplace yang juga mengikuti jalan nya Lazada adalah marketplace Shopee. Untuk nama bisnis transportasi dan logistiknya Shopee adalah “Shopee express”. Pihak Shope sekarang ini sedang mengembangkan otlet-otlet pengirimannya di beberapa daerah, dan dalam waktu dekat akan ada di kota2 yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pastikan Pilih Layanan Transportasi & Logistik Terpercaya

Kita sebagai konsumen pasti ingin mendapatkan pelayanan yang prima dan paling baik tidak lupa juga tarif yang bersahabat. Salah satu perusahaan yang memiliki layanan transportasi dan logistik adalah Selog Express. Perusahaan Selog Express merupakan anak perusahaan dari perusahaan besar yang ada di Indonesia yaitu Astra.

PT Serasi Logistik Indonesia (SELOG) memiliki solusi layanan logistik seperti layanan logistik berdasarkan kontrak, layanan pengiriman barang, pengelolaan pergudangan dan freight forwarding melalui jalur transportasi darat, laut dan udara secara menyeluruh. Tak hanya itu, SELOG juga memiliki layanan SELOG Express untuk pengiriman dokumen dan paket. Saat ini SELOG melayani segmen industri yang luas, antara lain otomotif, consumer goods, alat berat, kebutuhan bahan pokok dan lainnya.

Pastikan Pilih Layanan Transportasi dan Logistik Tepercaya
Pastikan Pilih Layanan Transportasi dan Logistik Tepercaya

Berikut ini beberapa layanan logistik yang menjadi focus SELOG di Indonesia:

CONTRACT LOGISTICS

Kebutuhan logistik sudah bukan lagi hambatan karena SELOG menyediakan layanan logistik terintegrasi, dari mulai perencanaan, implementasi, hingga proses monitoring melalui jasa contract logistics. Saat ini SELOG juga telah mengelola jasa contract logistics untuk ekspor dan impor kendaraan roda empat dan alat berat berikut komponen-komponennya.

SHIPPING SERVICES

Untuk jasa pengiriman kargo di dalam negeri, SELOG juga memiliki jasa pengiriman dan distribusi dengan moda transportasi laut. Layanan SELOG memiliki reputasi yang sangat baik sebagai penyedia jasa transportasi laut yang berkualitas, yang mengutamakan pada pengiriman kargo untuk industri otomotif, industri alat berat, dan muatan lainnya.

SHIPPING AGENCY

SELOG juga membuka jasa agen pengiriman yang berkolaborasi dengan Jardine Shipping Services (JSS) sebagai agen pengiriman terbesar di Asia.

FREIGHT FORWARDING

Untuk alat berat atau kargo lainnya, SELOG menyediakan jasa pengiriman dengan berbagai jenis moda pengangkutan untuk wilayah dalam negeri dengan jaminan keamanan (safety), tepat waktu (on time) dan zero defect.

WAREHOUSE AND YARD MANAGEMENT

Untuk kebutuhan supply chain Anda, SELOG menawarkan jasa pengelolaan dan penyimpanan barang. SELOG juga memiliki Warehouse Management System (WMS) yang memungkinkan proses pelacakan secara berkelanjutan terkait penerimaan, penjemputan, pengiriman, dan penahanan barang, barang rusak, serta pesanan yang telah selesai. Tidak hanya itu, WMS juga memungkinkan pelanggan dapat melihat status persediaan barang hingga tingkat persedian yang rendah secara real time.

Selain itu, SELOG juga menyediakan layanan tambahan berupa inbound dan outbound transportation untuk menjamin barang Anda tiba dengan aman tanpa kerusakan apa pun.

COURIER SERVICES

Jasa kurir ekspres dari SELOG juga siap untuk mengirimkan paket Anda dengan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan. Secara umum, layanan SELOG terbagi ke dalam layanan standar dan layanan solusi. Layanan standar meliputi same day service, next day service, dan regular service. Dengan layanan SELOG, Anda tidak perlu khawatir apabila membutuhkan layanan khusus seperti layanan VPD (Valuable, Perishable, Dangerous Goods) untuk dokumen atau pengiriman paket dan barang berat yang terlalu besar untuk dikirimkan dengan layanan kargo biasa.

SELOG memang memiliki spesialiasis di bidang jasa transportrasi logistik jalur darat dan freight forwading. Saat ini Selog memiliki 575 truk. Sementara itu, untuk mengakomodasi jalur laut, khusus dikelola oleh PT Toyofuji Serasi Indonesia yang memiliki 5 kapal Roro (roll on-roll off).

Nah itulah sedikit informasi mengenai perusahaan Solog, semoga informasi ini bermanfaat terimakasih.

Sumber: Astra

Editor: Alber

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan