Penyebab mobil sedan bunyi kletek-kletek saat berbelok

  • Bagikan
Penyebab mobil sedan bunyi kletek-kletek saat berbelok
Penyebab mobil sedan bunyi kletek-kletek saat berbelok

Penyebab mobil sedan bunyi kletek-kletek saat berbelok

Keyword :

  • roda mobil bunyi saat belok
  • harga as roda depan mobil
  • cv joint rusak
  • kopel mobil rusak
  • bahaya cv joint rusak
  • roda depan mobil bunyi gluduk

mobil sedan bunyi kretek- kretek-kretek pada bagian suspensi depan ketika setir berbelok kira-kira apa nya ya? Sebagian orang mungkin sudah banyak yang tau tentang kerusakan tersebut, tapi mungkin sebagian nya lagi ada yg blm tau. Jika anda blm tau gejala bunyi kretek-kretek saat berbelok. maka Secara singkat kami akan sedikit menerangkan komponen pada suspensi depan yang mendukung dan mengikuti alur setir ketika brrbelok.

Biasanya kerusakan suspensi yang hanya bunyi kletek kletek disaat berbelok saja bisa jadi kerusakan pada bagian joint auter (CV Joint) yang bagian luar, namun nama populer pada komponen ini sering disebut dengan as roda.

Ada dua klaher asroda dari setiap roda mobil sedan.yaitu Ada asroda bagian dalam dan ada asroda bagian luar kedua komponen tersebut saling terhubung. Ujung as roda dalam terhubung ke girbox sedangkan klaher asroda luar terhubung ke bagian roda yang berpungsi meneruskan putaran mesin ke roda sihingga roda bisa berputar dan berjalan. Namun yang menerima beban paling berat yaitu klaher asroda bagian luar karna selain berpungsi memutarkan roda disaat mobil berjalan lurus begitu juga dia berpungsi saat kemudi stiir dibelokan, Itulah sedikit pengertian tentang pungsi dan cara kerja asroda.

Untuk solusi atasi asroda yang sudah rusak seperti timbulnya suara kretek kretek anda bisa melakukan service tetlebih dulu jika asroda tersebut masih memungkinkan untuk diservice.

2) Yang kedua yang paling direkomendasikan yaitu mengantinya saja agar hasil nya lebih sempurna,awet dan tahan lama

Penyebab as roda rusak

Ada beberapa macam yang bisa mengakibatkan cv joint atau asroda rusak.

1   1) Bisa diakibatkan karna karet penutup atau karet but sudah sobek sehinga pelumas nya keluar dan berdampak kering . Sehingga rumah klaher kemakan dan gundu klaher tidak tetap pada posisinya sehingga berakibat bunyi


2) bisa diakibatkan karna lama nya usia premakayan. Sehingga memang sudah waktunya harus diganti.

Itulah penjuelasan singkat yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan memberi Sedikit wawasan bagi anda

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: