Menikmati Indahnya Stalaktit dan Stalakmit Ngalau Kamang (Ngalau Kalam)

  • Bagikan

Stalaktit dan Stalakmit Ngalau Kamang
Stalaktit dan Stalakmit Ngalau Kamang
Sumber Gambar: caretet

Stalaktit dan Stalakmit Ngalau Kamang

Bagi para traveller yang sangat menyukai tantangan dan menyukai penelusuran kedalam goa, ada salah satu objek wisata di Kabupaten Agam yang wajib kamu coba untuk kunjungi.
Ya, Ngalau Kamang lah tempat yang wajib kamu kunjungi. Ngalau Kamang merupakan objek wisata alam yang terletak di daerah Kabupaten Agam. Tepatnya Objek wisata ini berada di Jorong Durian, Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek.
Dalam bahasa Minangkabau Ngalau memiliki arti sama dengan Goa. Jadi Ngalau Kamang Artinya adalah Goa Kamang sesuai dengan dimana goa tersebut terdapat yaitu di daerah Kamang.
Biasanya hal yang paling menarik di dalam goa yaitu stalaktit dan Stalakmit yang indah dan unik. Namun di dalam goa kamang atau ngalau kamang ini kita juga dapat menjupai berbagai macam patung. Patung-patung ini terbentuk secara alami menyerupai berbagai bentuk.
Baca Juga:
Ada yang berwujud seperti manusia, hewan dan patung Naga. Namun karena tidak adanya perawatan dari tempat ini menyebabkan beberapa patung hancur. Salah satu pengalaman berharga ketika mengunjungi goa ini waktu di tahun 2008 selain dari keindahan stalaktit dan stalakmit nya adalah patung-patung nya masih utuh dan bagus.
Sangat di sayangkan pada zaman itu belum ada Smartphone atau pun kamera, sehingga tidak dapat di dokumentasikan. Mungkin bagi sahabat pituluik yang memiliki dokumentasi nya bisa komen di kolom komentar ya.
Stalaktit dan Stalakmit Ngalau Kamang
Sumber Gambar: Wisata Sumbar
Bagi sahabat yang ingin mengunjungi objek wisata ini jangan lupa untuk membawa perlengkapan untuk menelusuri isi dalam goa ini. Selain itu mintalah warga setempat yang mengetahui jalan-jalan yang ada di dalam goa tersebut.
Jangan sampai nanti sahabat nekat masuk kedalam dan tersesat kan bisa kacau penelusurannya jadinya. Selain itu jangan lupa membawa alat-alat penerangan seperti lampu cas, strongkeng, senter dan beberapa alat yang dibutuhkan lainnya.
Untuk akses jalan menuju lokasi sendiri sobat dapat menggunakan sepeda motor ataupun menggunakan mobil. Hanya saja dari jalan umum menuju jalan ke arah lokasi objek wisata ini masih belum beraspal, jadi usahakanlah membawa kendaraan dengan perlahan agar kendaraan sahabat nanti tidak rusak.
Semoga informasi ini bermanfaat, Happy Weeken…!!
Editor : Alber Andesko
#wisata #tourism #kamang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: