Sudah Cek Tagihan First Media?

  • Bagikan
Cara Cek Tagihan First Media 6 ec17a
Sudah Cek Tagihan First Media
Sudah Cek Tagihan First Media

Sudah Cek Tagihan First Media?

First Media adalah salah satu layanan WiFi di Indonesia yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat. First Media merupakan salah satu layanan dari anak perusahaan Lippo Group yang menyediakan ratusan saluran TV kabel dan juga paket internet. Paket yang dijualnya pun sangat menarik dan memikat masyarakat untuk menggunakannya karena harganya yang cukup terjangkau. Ada berbagai paket – paket terbaik yang ditawarkan First Media ini yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki untuk setiap bulannya. Namun tentu saja saat sudah berlangganan paket-paket terbaiknya, kita harus selalu ingat untuk mengecek kapan waktunya untuk membayar tagihan WiFi maupun TV kabel First Media. Hal tersebut penting sekali dilakukan agar kita terhindari dari berbagai kejadian yang nantinya akan merugikan diri kita sebagai pengguna. Jika telat membayar tagihan langgganan WiFi First Media ini, kita akan menerima denda dalam jumlah tertentu. Tentu saja kita tidak ingin hal tersebut terjadi. Oleh karena itu, kita harus cek tagihan First Media secara berkala. Ada beberapa cara untuk cek tagihan First Media, berikut penjelasannya.

  • Cara mengecek tagihan First Media melalui SMS

Cara pertama untuk mengecek tagihan First Media yang bisa kita lakukan adalah dengan mengirimkan SMS. Cara ini sangat simpel dan tidak memerlukan penggunaan internet ataupun aplikasi tambahan apapun. Cara ini sangat cocok apabila kita tidak terhubung dengan jaringan internet . Kita hanya perlu mengirimkan SMS kode nomor, setelah itu akan mendapatkan rincian tagihan di bulan tersebut.

Sudah Cek Tagihan First Media
Sudah Cek Tagihan First Media

Berikut adalah langkah – langkah yang perlu dilakukan.

  1. Langkah pertama adalah membuka menu SMS pada ponsel.
  2. Lalu kirimkan SMS yang berisikan FM tagihan no. Pelanggan (terdiri atas 8 digit nomor pelanggan), setelah itu kirimkan SMS tersebut ke nomor 9333.
  3. Kita akan mendapatkan SMS yang berisikan rincian tagihan secara gratis.

 

  • Cara mengecek tagihan First Media melalui aplikasi

Cara kedua mengecek tagihan First Media yaitu dengan melalui aplikasinya. Kita bisa langsung melihat tagihan yang tertulis dengan mudah dan simpel melalui aplikasi First Media. Jadi, apabila tidak mempunyai pulsa, kita dapat menggunakan cara yang satu ini. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu dilakukan.

  1. Unduh dan pasanglah aplikasi My FirstMedia di ponsel. Kita dapat mengunduh aplikasi tersebut secara gratis melalui Google Play Store.
  2. Lalu bukalah aplikasi My First Media yang sudah terpasang di Android tersebut dan lakukan login dengan menggunakan nomor telepon. Kita juga bisa login menggunakan ID pelanggan dan masukkan password.
  3. Pilihlah opsi Account List dan masuklah ke menu dashboard.
  4. Cek menu dashboard dan kita akan melihat jenis paket, total tagihan serta batas waktu pembayaran tagihan tersebut.
  5. Klik pada billing summary jika ingin melihat riwayat atau history tagihan yang sudah kita bayar sebelumnya,
  6. Kita sudah berhasil mengecek tagihan First Media melalui aplikasi My First Media.

Itulah beberapa cara untuk cek tagihan First Media, tinggal pilih saja cara yang paling cocok dengan kondisi kita saat ini. Apakah ingin mengecek melalui SMS karena mempunyai pulsa namun tidak terkoneksi dengan internet ataupun mengecek melalui aplikasi karena terhubung dengan internet namun tidak ada pulsa. Selain cara yang disebutkan di atas, kita juga bisa mengecek tagihan First Media pada marketplace offline maupun online yang sudah bekerja sama dengan First Media.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan