Tips Mudah Menampilkan Dan Menyembunyikan Folder Pada Smartphone Samsung Galaxy

  • Bagikan

Tips Mudah Menampilkan Dan Menyembunyikan Folder

Bagi sebagian orang privasi adalah hal yang sangat tabu untuk diberi tahukan kepada orang lain. Sehingga banyak sekali orang yang ingin mencoba untuk menyembunyikan sesuatu tersebut, namun mereka terkadang tidak tau cara menyembunyikannya.

Adapun hal-hal yang biasa disembunyikan oleh beberapa orang adalah seperti dokumen-dokumen rahasia yang tentunya tak boleh seseorang pun mengetahuinya. Contohnya seperti dokumen penting terkait dengan sebuah bisnis, dimana dokumen tersebut berisikan strategi-strategi dalam memenangkan pasar dalam bisnis tersebut.

Tips Mudah Menampilkan Dan Menyembunyikan Folder
Tips Mudah Menampilkan Dan Menyembunyikan Folder

Adapun hal-hal positif yang disimpan namun ada beberapa orang yang menyimpan file atau dokumennya karena file tersebut merupakan hal yang negatif. Baik itu untuk dirinya maupun untuk orang lain, contohnya seperti menyimpan file video dewasa dan file-file yang bernuansa negatif lainnya.

Dizaman sekarang ini smartphone merupakan sebuah kebutuhan bagi setiap orang. Hal ini dikarenakan dengan perputaran waktu semua orang sudah banyak beralih dan menggunakan sebuah smartphone untuk berbisnis. Adapun demikian salah satu smartphone yang canggih tentu harus sesuai dengan harapan penggunanya.

Samsung Galaxy merupakan smartphone keluaran dari negara gingseng Korea Selatan. Samsung Galaxy selalu menawarkan hal-hal yang paling dibutuhkan oleh para penggunanya. Walaupun pada dasarnya semua pesaingnya juga melakukan hal yang sama namun Samsung memberikan nuansa yang berbeda.

Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas tips mudah menampilkan dan menyembunyikan sebuah folder yang ada pada Samsung Galaxy:

  1. Cara pertama bukalah “File Saya” atau “My File”
  2. Setelah file dibuka pilihlah Folder yang ingin disembunyikan
  3. Klik dengan menahan folder tersebut lalu ubah lah nama folder tersebut tetapi di awal buatlah tanda titik (.) contohnya ingin menyembunyikan folder “foto” maka ubahlah nama folder tersebut menjadi “.foto”
  4. Selanjutnya Pilih lah menu pada File saya tersebut lalu klik sttings atau pengaturan.
  5. Terakhir centanglah pada bagian “Tampilkan File Tersembunyi”
Jika kita ingin memunculkan folder itu kembali maka kembali lagi ke pengaturan tadi dan hilangkan centang pada “Tampilkan File Tersembunyi”. 
 
Mudah bukan, dan selamat mencoba.
editor: Alber
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: