Yakjuj dan Makjuj, Kisah Dua Suku Yang Di Kurung Oleh Raja Dzul Qarnain

Alber Andesko - Tak Berkategori
  • Bagikan
Sumber Gambar:sentiasapanas

Yakjuj dan Makjuj merupakan pembahasan yang cukup menarik untuk dibahas, karena kita yang merupakan umat akhir zaman harus mengetahui tentang Yakjuj dan Makjuj ini. Sebenarnya siapakah Yakjuj dan Makjuj ini? Apakah dia elien seperti yang dikatakan oleh orang-orang awam?

Yakjuj dan Makjuj merupakan keturunan dari Nabi Adam, jadi hal ini mengartikan bahwasanya Yakjuj dan Makjuj adalah manusia seperti halnya kita. Lalu kenapa kita harus menghindar jika bertemu dengan Yakjuj dan Makjuj?

Baca Juga:

Nah untuk jawaban ini, mari kita baca sejeak mengenai sejarah singkat kenapa Yakjuj dan Makjuj di kurung oleh Raja Dzul Qarnain atau Nabi Dzul Qarnain.

Sumber Gambar: pictaram

Suatu ketika Nabi Dzul Qarnain berkelana ke daerah-daerah kekuasaannya untuk memastikan masyarakatnya dapat hidup makmur. Pada zaman dahulu tidak ada kendaraan mobil ataupun sepeda motor seperti saat sekarang ini.

Jadi ketika itu Beliau berkelana menggunakan kuda, dan tentu ini memkan banyak waktu. Suatu ketika ketika dalam perjalanan beliau di cegat oleh seseorang. Seseorang tersebut merupakan rakyat beliau.

Ketika itu ia melaporkan kepada nabi Dzul Qarnain bahwa ada sebuah suku yang sama sekali tidak mengerti bahasa manusia pada umumnya dan mereka tinggal di belakang sebuah gunung. Namun suku tersebut seperti suka membuat kerusakan di permukaan bumi ini.

Suku yang dimaksudkan disini adalah suku Yakjuj dan Makjuj. Ketika itulah turun wahyu Allah kepada Nabi Dzul Qarnain untuk mengurung suku tersebut.

Ketika itu Nabi Dzul Qarnain menyuruh pasukan dan masyarakatnya untuk mencari besi dan meletakkan besi tersebut di antara dua buah gunung. Setelah itu dengan mukjizat yang beliau miliki, beliau membuat besi-besi tersebut menjadi menyatu dan menjadi dinding atau tembok yang tak akan ada seorang pun yang dapat menembusnya kecuali atas kehendak Allah.

Didalam dindin tersebutlah kedua suku yaitunya Yakjuj dan Makjuj dikurung dan akan lepas pada waktunya.

Nah dari cerita sejarah diatas kita sudah dapat mengetahui bahwa, Suku Yakjuj dan Makjuj merupakan manusia perusak bumi dan akan menghancurkan apa-apa saja yang ada dihadapan mereka.

Semoga informasi ini bermanfaat. Silakan share atau bookmark halaman ini bila informasi ini bermanfaat, jangan lupa selalu tebarkan hal-hal positif di lingkunganmu ya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan