10 Objek Wisata di Kabupaten Badung Bali yang Wajib untuk Dikunjungi

Alber Andesko - Tak Berkategori
  • Bagikan

wisata-kabupaten-badung

Kabupaten Badung merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Bali yang merupakan pintu gerbang utama bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Pulau Bali. Wilayah ini meliputi Kuta dan Nusa Dua yang merupakan salah satu daya tarik wisata paling sering dikunjungi di Pulau Bali. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya fasilitas pariwisata khususnya hotel dan restoran. Untuk saat ini daya tarik wisata di Kabupaten Badung sebanyak 36 lokasi dengan 10 diantaranya telah menjadi daya tarik wisata paling banyak dikunjungi oleh wisatawan  Seperti Nusa Dua Beach, Pantai Kuta, Pantai Tanjung Benoa, Pura Luhur Uluwatu dan lain sebagainya.


Berikut 10 daya tarik utama pariwisata Kabupaten Badung yang dapat Anda kunjungi dan nikmati keindahannya.

1. Nusa Dua Beach

10 DAYA TARIK WISATA KABUPATEN BADUNG, BALI


Nusa Dua Beach adalah salah satu daya tarik wisata pantai yang sering dikunjungi oleh para wisatawan dan tamu penting negara di Pulau Bali. Pantai terbersih di Pulau Bali dengan pasir putihnya yang bersih ini sering digunakan pengunjung untuk berjemur dan bersantai sambil menikmati matahari terbit. Selain itu pantai nusa dua Bali juga sering dijadikan lokasi yang menarik untuk foto prewedding.

Terletak di Bukit Peninsula, bagian ujung Tenggara Pulau Bali atau sekitar berjarak 40 kilometer dari ibukota Denpasar, Nusa Dua adalah kawasan yang sangat bergensi dan luas untuk hotel mewah internasional, spa mewah, lapangan golf eksklusif dan pusat konvesi kelas dunia yang sengaja dibangun untuk menghadirkan keindahan Pulau Bali dalam balutan kemewahan eksklusif dan juga diakui sebagai tempat terpadu yang ideal untuk konvensi dan pameran internasional.

Perairan dangkal dengan kontur pantai yang landai serta dibalut dengan pasir putih bersih berkilau dan air laut sejernih kristal menjadikan sekitar Nusa Dua Beach tempat yang sempurna untuk bersenang-senang untuk semua anggota keluarga atau delegasi konferensi yang lelah untuk bersantai sambil berenang agar tubuh menjadi segar. 

2. Tirta Taman Mumbul

10 DAYA TARIK WISATA KABUPATEN BADUNG, BALI


Terletak di Desa Sangeh atau berjarak sekitar 5 menit dari Mongkey Forest SangehTirta Taman Mumbul adalah tempat yang sangat menakjubkan untuk dikunjungi saat berlibur ke Pulau Bali. Mata air yang jernih dan segar dengan dikelilingi oleh hutan alam yang indah dengan ratusan pohon raksasa dan pohon kelapa, Tirta Taman Mumbul adalah tempat yang sangat tepat untuk bersantai dari rutinitas sehari-hari yang sangat padat.

Dari legenda masyarakat setempat, tempat ini merupakan tempat yang kering. Suatu hari ada seekor babi putih yang sedang menggali tanah dan semakin menjadi dalam hingga keluar air tawar dari dalam tanah. Air ini semakin lama semakin banyak hingga kemudian menjadi telaga kecil yang sekarang oleh masyarakat sekitar digunakan untuk irigasi.

Mata air ditempat ini diyakini oleh masyarakat sebagai air suci dan hingga saat ini tempat ini digunakan sebagai tempat pengambilan air suci untuk perayaan pura di sekitar kawasan ini.

3. Kuta Beach

10 DAYA TARIK WISATA KABUPATEN BADUNG, BALI


Daya tarik wisata Kabupaten Badung, Bali selanjutnya yang wajib untuk Anda kunjungi dan nikmati adalah Pantai Kuta yang juga merupakan tujuan wisata internasional yang didukung dengan fasilitas yang sangat lengkap seperti hotel, bar, restoran, klub malam, toko souvenir, pisat perbelanjaan terbaik, hiburan di Pulau Bali. Pantai ini sangat cocok sebagai liburan keluarga sambil bersantai, berenang atau berselancar.

Terletak di Desa Kuta, Kecamatan Kuta, Kabupaten Buleleng Provinsi Bali, Indonesia, Pantai Kuta memiliki ombak yang sangat bagus untuk olehraga berselancar termasuk pelajaran surfing bagi pemula. Keindahan Pantai Kuta Bali dilengkapi dengan panorama sunset yang sangat spektakuler yang dapat menciptakan suasana romantis untuk memikat semua pengunjungnya.

Sebagai pusat pariwisata Bali, Pantai Kuta sangat mudah untuk di akses dari segala arah. Pantai ini juga sangat dekat dengan tempat wisata terkenal di Bali lainnya seperti Airport Reef, Kuta Reef, Pantai Legian Bali dan juga Pantai Seminyak Bali. 

4. Jimbaran Beach

10 DAYA TARIK WISATA KABUPATEN BADUNG, BALI


Jimbaran menawarkan pantai tersembunyi dan terpencil dimana ketenangan dan kedamaian dimana kenyamanan memberikan penawaran yang sempurna untuk dunia yang penuh dengan tekanan. Dengan hamparan pantai berpasir putih yang landai dengan menampilkan tempat-tempat eksklusif yang tersembunyi dibawah kanopi hutan tropis yang rimbun, Pantai Jimbaran adalah tempat yang sempurna untuk berselancar, bermain kano atau bersantai sambil menikmati kuliner khas Bali yang sangat menggoda. Sehari di Jimbaran menjadi lebih populer karena semua pilihan makanan sangat luar biasa sambil ditemani lukisan cakrawala di ufuk barat saat matahari mulai meninggalkan peraduannya.

Terletak di Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Pantai Jimbaran layak untuk Anda kunjungi dan nimati keindahannya.

5. Pura Luhur Uluwatu

10 DAYA TARIK WISATA KABUPATEN BADUNG, BALI


Bertengger secara anggun diatas tebing curam, Pura Luhur Uluwatu adalah salah satu dari enam pura utama yang diyakini sebagai pilar spiritual Bali. Pura ini dikenal karena lokasinya yang indah dengan pemandangan laut yang sangat menakjubkan dengan latar belakang panorama matahari tenggelam yang sangat ajaib untuk dinikmati.

Selain dapat menikmati keindahannya, Di Pura Luhur Uluwatu, Kamu dapat menyakiskan pertunjukkan tari kecak setiap hari dan arsitektur Bali yang menakjubkan yang membentuk Pura Laut. Pura ini terletak 250 kaki di atas ombak Samudra Hindia menjadikan tempat yang ideal untuk menikmati pemandangan matahari tenggelam yang menakjubkan. 


6. Pura Taman Ayun

10 DAYA TARIK WISATA KABUPATEN BADUNG, BALI


Pura Taman Ayun merupakan tempat wisata menarik di Kabupaten Badung lainnya yang dapat Anda kunjungi dan nikmati keindahannya saat berkunjung ke Pulau Bali. Pura ini dibangun oleh Raja Mengwi, I Gusti Agung Putu pada tahun 1634 sebagai tempat pemujaan leluhur Raja Mengwi yang berada di Desa Mengwi, Kabupaten Badung. 

7. Waterbom Park

10 DAYA TARIK WISATA KABUPATEN BADUNG, BALI


Kabupaten Badung memiliki berbagai tempat wisata yang menjadi daya tarik sehingga wisatawan yang berkunjung ke wilayah ini tidak pernah merasa bosan. Selain wahana air yang dapat Anda temukan di Pantai Tanjung Benoa, Anda juga dapat mengunjungi taman air paling lengkap di Pulau Bali yaitu Waterbom Park yang menyuguhkan berbagai jenis permainan seru dan menantang.

Waterbom Park yang merupakan salah satu taman air terbaik di Dunia ini merupakan pilihan ideal buat Anda dan keluarga terutama anak-anak. Dengan lokasinya yang sangat strategis berada di jantung pariwisata Bali, Waterbom Bali wajib untuk Anda kunjungi bersama keluarga saat berlibur ke Pulau Bali.

8. Pantai Tanjung Benoa

10 DAYA TARIK WISATA KABUPATEN BADUNG, BALI


Terletak di Badung Selatan, Bali, Pantai Tanjung Benoa menawarkan aktivitas wahana bahari dengan berbagai jenis rekreasi air atau permainan waterspot. Pantai berpasir putih dengan airnya yang tenang ini dapat melengkapi liburan Anda di Kabupaten Badung dengan sentuhan pertualangan kecil yang dapat memompa adrenalin.

Bagi Anda yang suka dengan rekreasi air, maka Pantai Tanjung Benoa bisa menjadi pilihan yang tepat karena Pantai Tanjung Benoa merupakan surganya wisata bahari di Pulau Bali seperti bermain parasailing, banana boat, donat ride, jetski, flying fish, seawalker, underwater, scooter, waterski dan juga flying board yang merupakan jenis permaian air teranyar di Pantai Tanjung Benoa.

9. Pantai Legian

10 DAYA TARIK WISATA KABUPATEN BADUNG, BALI


Destinasi wisata paling menarik di Kabupaten Badung yang perlu Anda kunjungi setelah tiba di Pulau Bali adalah Pantai Legian. Pantai yang terletak di pesisir Bali Selatan ini bisa membuat Anda terlena dan betah berlama-lama. Suguhan alam pantainya yang indah dengan hamparan pasir putih bersih, tenang dan nyaman menjadikan Pantai Legian banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Pantai yang terletak di Desa Legian, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap dengan akomodasi berbegai jenis hotel murah seperti homestay, guest house, hostel hingga hotel bintang lima bertaraf internasional dan private villa.

Selain itu kawasan Pantai Legian juga dilengkapi berbagai pusat hiburan malam, restoran dan pusat layanan wisata seperti layanan tour, sewa mobil atau sewa sepeda motor.

10. Air Terjun Nungnung

10 DAYA TARIK WISATA KABUPATEN BADUNG, BALI


Kawasan Kabupaten Badung, Bali tidak hanya memiliki wilayah pesisir yang indah seperti Pantai Nusa Dua, Pantai Kuta atau Pantai Legian, namun Kabupaten Badung juga kaya akan keindahan alam pegunungan dengan keindahan air terjunnya yang ditampilkan pada Air Terjung Nungnung. 

Pesona alam indah yang ditampilkan Air Terjun Nungnung menambah deretan panjang tempat wisata air terjun di Pulau Bali. Terletak di Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Tempat rekreasi Air Terjun Nungnung bisa memberikan sensasi keindahan berbeda bagi Anda yang sudah jenuh dengan suasana pantai.

Nah itulah 10 daya tarik wisata Kabupaten Badung, Bali yang dapat Anda kunjungi dan nikmati keindahannya saat berkunjung ke Pulau Bali. Semoga artikel dapat membantu pilihan liburanmu bersama pasangan atau keluarga tahun ini.  
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan