10 Taman Terbaik dan Terindah yang ada di Dunia

0

 

10 Taman Terbaik dan Terindah yang ada di Dunia

Taman Terbaik dan Terindah yang ada di Dunia. Taman adalah tempat dimana kamu dapat menemukan ketenangan pikiran, keharuman bunga, kicau burung, angin segar, lingkungan yang menenangkan yang membawa anda merasa nyaman. Taman-taman terbaik dan terindah di dunia ini diciptakan oleh manusia dengan rancangan yang sangat baik dibangun dengan sangat indah untuk merasakan berkah alam seperti taman Mirabell di Salzburg, Austria, Royal Botanic Gardens di Melbourne, Australia atau Taman Kirstenbosch di Afrika Selatan.

 

Berikut 10 taman terindah di dunia yang wajib untuk kamu kunjungi dan nikmati keindahannya yang pastinya akan membuat kamu nyaman.

 

1. Mirabell Gardens, Salzburg, Austria

Taman Terbaik dan Terindah yang ada di Dunia

 

Istana Mirabell dengan tamannya yang indah adalah monumen warisan budaya yang terdaftar dan terdaftar dari Pusat Sejarah Kota Salzburg Situs Warisan Dunia UNESCO. Istana ini dibangun oleh Pangeran Uskup Agung Wolf Dietrich von Raitenau pada tahun 1606 dan di desain ulang pada tahun 1690 dengan pahatan yang indah, air mancur, bunga, dan Taman Dwarf yang terbuat dari marmer.
 
Sementara Teater Hedge dibangun antara tahun 1704 – 1718 terletak dibagian utama Taman Mirabell dan merupakan salah satu teater pagar tertua di utara Pegunungan Alpen. Buat Anda penggemar “Sound of Music” Taman bergaya Barok wajib untuk kamu kunjungi saat berkunjung ke Salzburg, Austria.
 

2. Royal Botanic Gardens, Melbourne, Australia

Taman Terbaik dan Terindah yang ada di Dunia

 

Royal Botanic Gardens Melbourne adalah salah satu taman terindah di dunia yang wajib untuk kamu kunjungi saat berlibur ke kota Melabourne, Australia. Taman yang sangat terkenal di dunia ini terletak di dekat pusat kota Melbourne, Victoria, Australia di tepi selatan Sungai Yarra. membentang di atas hampir 100 hektar lahan taman yang mencakup taman anak-anakm jalur pejalan kaki Suku Aborigin, jalur penemuan herbarium dan observatorium.
 
Selain dapat menikmati keindahan taman, Kamu juga dapat menikmati acara khusus seperti Filsafat di Taman, Harpa di Taman dan Yoga untuk anak-anak di Taman Anak-anak. Royal Botanic Gardens adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Australiadengan lebih dari 1,5 juta pengunjung dari penjuru dunia setiap tahunnya.
 

3. Ji Chang Yuan, Jiangsu, ChinaTaman Terbaik dan Terindah yang ada di Dunia

Terletak di Taman Xihui, Ji Chang Jiangsu yang dibangun pada awal ke-16 di Provinsi Jiangsu yang jiga dikenal sebagai Taman Ekstasi yang juga merupakan salah satu taman terindah di dunia dalam daftar list kami adalah taman ilusi yang menempati hampir satu hektar pada sebuah gunung buatan dengan bebatuan kuning yang khas merupakan bagian alami dari lanskap perbukitan yang mengelilingi taman.

Dengan pavilium bertingkat rendah yang indah membentang di atas air pada satu titik, sedangkan ujung kolam dihiasi dengan Jembatan Tujuh Bintang menjadikan Ji Chang Yuan menjadi salah satu taman terindah di dunia yang pernah dibuat.

4. Bagh-e Fin, Kashan, Iran
Taman Terbaik dan Terindah yang ada di Dunia

 Taman terbaik dan terindah di dunia selanjutnya adalah Bagh-e Fin yang terletak di kota Kashan, Iran. Bagh-e Fin merupakan taman persia yang sangat bersejarah yang masih dapat kamu kunjungi dan nikmati keindahannya. Taman ini berisi Pemandian Sirip Kashan, dimana Amir Kabir, Kanselir Qanjarid dibunuh oleh seorang pembunuh yang dikirim oleh Raja Nasereddin Shah pada tahun 1552. Selesai dibangun pada tahun 1590, Taman Bagh-e Fin adalah taman tertua di Iran yang masih ada hingga sekarang.

Taman seluas 2,3 hektar ini dikelilingi oleh benteng dengan empat menara melingkar. Cir khas “chahar bagh” berupa anak sungai yang bersilangan yang diambil dari ayat Al-Quran yang menggambarkan surga sebagai negeri tempat dua sungai bersilangan. Taman air ini diambil dari pegunungan melalui sistem quanat bawah tanag atau pipa. Di taman ini kamu dapat menikmati keindahan pohon cemara dengan menggabungkan arsitektur dari periode safavid, Zandiyeh dan Qajar.

5. Desert Botanical Gardens, Phoenix, Arizona
Taman Terbaik dan Terindah yang ada di Dunia


Didirikan oleh Arizona Cactus and Native Flora Society pada tahun 1937, Desert Botanical Gardens di Phoenix memiliki lebih dari 21.000 tanaman di lebih dari 400 taksa. Meskipun ada sejumlah kebun raya yang menakjubkan di seluruh AS, Namun Taman Botani Gurun Phoenix adalah salaha satu teman terbaik dan terindah di dunia yang menawarkan pemandangan unik berbagai flora gurun.

Jika kamu ingin berkunjung ke tempat ini, Kamu harus siap menghadapi cuaca panas dan kekeringan tetapi ini sangat sepadan dengan tur taman yang luas yang dikelilingi oleh batuan merah cerah.

Desert Botanical Gardens telah ditetapkan sebagai Phoenix Point of Pride dan telah terdaftar sebagai salah satu taman terbaik dan terindah di dunia.


6. Kenroku-en Garden, Ishikawa, Jepang
Taman Terbaik dan Terindah yang ada di Dunia


Kenroku-en Garden adalah salah satu dari tiga taman besar di Jepang yang merupakan taman surga kedamaian dan kenyamanan di Ishikawa. Dengan luas 11,4 hektar dan terletak di ketinggian bagian tengah Kanazawa dan disebelah Kastil Kanazawa milik Keluarga Maeda yang memerintah klan Kaga di masa Feodal memilihara taman ini dari generasi ke generasi.

Dari skala dan keindahannya, Taman Kenroku-en Garden dianggap sebagai salah satu taman tuan feodal terindah di Jepang dan juga merupakan taman terbaik dan terindah di dunia yang pernah dibuat. Taman ini sangat menakjubkan selama musim bunga sakura di musim semi.

7. Gardens of the Versailles Palace, Perancis
Taman Terbaik dan Terindah yang ada di Dunia

Gardens of the Versailles adalah taman bersejarah yang berada di Istana Versailles. Taman yang sangat mengesankan di seluruh Eropa ini mencakup 800 hektar tanah yang sebagian besar ditata dalam gaya Taman Perancis Klasik yang disempurnakan oleh Linnea.

Gardens of the Verailles merupakan halaman istana yang mewah Louis IV kebanggaan bagi Raja Matahari yang menaganggap taman ini sama pentingnya dengan istana itu sendiri. Disini kamu dapat menghabiskan hari-hari di taman sendirian untuk menikmati berbagai jenis bunga, air mancur, jalan setapak yang berliku dengan pemandangannya yang indah.

Jika kamu berkunjung ke Perancis, Jangan lupa untuk singgah ke taman in karena saat ini Gardens of the Versailles menjadi tempat wisata paling banyak di kunjungi di Perancis denagn lebih enam juta pengunjung setiap tahunnya.


8. Majorelle Gardens, Marrakech, Maroko
Taman Terbaik dan Terindah yang ada di Dunia

Majorelle Gardens adalah taman botani seluas dua hektar yang terletak di kota Marrakech, Maroko. Taman yang dibangun pada tahun 1920-an oleh pelukis Jacques Majorelle dengan aksen biru kobaltnya yang memukau membuat taman milik Yves Saint Laurenct ini mudah dibedakan dengan taman botani lainnya.

Majorelle Gardens yang pernah dinobatkan sebagai salah satu dari 50 taman terindah di dunia oleh The Telegraph dan juga sebagai salah satu tujuan wisata paling populer di Maroko.

Selain dapat menikmati keindahan taman, Kamu juga dapat melihat Museum Seni Islam Marrakech di komplek taman ini yang mengkoleksi tekstil Afrika Utara dari koleksi pribadi saint-Laurent serta keramik, perhiasan dan berbagai lukisan karya Majorelle.

9. Claude Monet’s Garden at Giverny, PerancisTaman Terbaik dan Terindah yang ada di Dunia

Salah satu taman terbaik dan terindah di dunia selanjutnya adalah Claude Monet’s Garden milik Oscar-Claude Monet seorang pendiri lukisan Impresionis Perancis di Perancis. Seperti lukisannya, Taman Monet berwarna cerah yang berantakan tapi seimbang. Sementara bunga adalah sapuan kuasnya yang sedikit liar dan sembrono tetapi didesain dengan sangat cermat.

Pelukis ini tinggal dirumahnya selam 43 tahun disebuah pedesaan di Perancis dan dengan hati-hati mengolah taman bunga dan taman lainnya  Lapangan dan rumah terbuka untuk para pengunjung pada bulan April hingga Oktober, Kamu dapat menjelajahi semua properti, selfie dengan bunga lili air yang sangat terkenal atau mengunjungi Musee des Impressionnismes di dekatnya saat kamu berada di taman yang indah ini.

10. Kirstenbosch, Cape Town, Afrika SelatanTaman Terbaik dan Terindah yang ada di Dunia


Kirstenbosch di Cape Town, Afrika Selatan merupakan taman terbaik dan terindah paling terkenal di dunia. Taman dengan latar belakang Table Mountain dan Devil’s Peak ini adalah rumah bagi 22.000 tanaman asli Afrika Selatan.

Kami memasukan Taman Kirstenbisch pada urutan pertama sebagai taman terbaik dan terindah di dunia karena lingkungannya yang sangat indah dan  menakjubkan. Saat taman ini didirikan pada tahun 1913, Kirstenbosch adalah taman botani pertama di dunia dengan etos ini.

Yang menarik bagi banyak pengunjung di taman ini adalah adanya adalah Taman Protea. Area yang dikhususkan untuk rerumputan Restio, petak besar diantaranya dengan warna hijau tua dan cokelat yang menjadi ciri khasnya. Baru-baru ini ditemukan bahwa tanaman ini membutuhkan asap dari kebakaran semak untuk berkembang biak.

Tinggalkan Balasan