5 Rekomendasi Wisata Alam yang Menawan di Lembang, Bandung

0

Kota Kembang, nama panggilan untuk Bandung, tidak pernah berbohong untuk memberikan pemandangan alam yang indah dan indah. Tidak heran Humanis Martinus Antonius Weselinus Brouwer mengatakan: “Bumi Pasundan lahir ketika Tuhan tersenyum”.

Juga dikenal sebagai Paris van Java, Bandung memiliki banyak pesona, salah satunya adalah di Lembang. Apa yang ada di Lembang? Ayo berpetualang!

1. Air Terjun Tilu Leuwi Opat

Dengan namanya yang unik, air terjun ini menyuguhkan pemandangan yang luar biasa. Dinamakan Leuwi Opat Tilu Curug, karena tiga air terjun dan empat sungai. Lokasi berada di Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Dari Lembang, dapat dicapai dalam waktu sekitar 26 menit.

Selain pemandangan yang indah, Anda dapat memainkan permainan outbound seperti arung jeram, jembatan elvis, flying fox, bantal, tali tinggi, dua jembatan tali, paintball, perahu, rakit, jembatan rapuh, laba-laba, jembatan-v, dll. Yang ingin bermalam di sini, ada area berkemah.

2. Dari ‘Peternakan

Memang, tempat ini adalah rumah pertanian dan dibangun sebagai tempat wisata keluarga. Kebanyakan orang pasti tahu atau hanya mendengar tentang tempat ini karena itu sangat populer. Dan yang pasti membuatnya populer adalah suasana koboi yang bernuansa.

Terletak di ketinggian 1.242 meter, Anda dapat datang ke sini hanya dalam tiga menit dari Lembang Square menggunakan kendaraan pribadi, jika jalan tidak terhalang. Perkiraan waktu tiga menit tidak termasuk menyeberang jalan, eh! Jadi, punya lebih banyak tempat dari itu.

3. Rumah pertanian

Terbuka untuk umum pada tahun 2015, jumlah pengunjung telah meningkat dengan sangat cepat, berkat publikasi media sosial seperti Instagram. Lokasi berada di Jl Raya Lembang No. 108, Desa Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Rumah pertanian ini memiliki nuansa Eropa dan Anda juga dapat menyewa kostum yang berbau Eropa. Selain itu, foto yang tidak boleh ditinggalkan. Bintik foto di sini sangat unik, salah satunya adalah Rumah Hobbit.

4. Gunung Putri Lembang

Gunung Putri adalah salah satu nama gunung terindah di Bandung, terletak di Jayagiri, Lembang, tidak jauh dari Tangkuban Perahu. Tempat ini sangat bagus untuk menyegarkan tubuh dan pikiran, karena menawarkan pemandangan alam yang indah dan sangat mudah diakses dari pusat kota Bandung.

Siapa sangka, di sini Anda juga bisa berwisata dalam sejarah, lho. Karena di sini ada peninggalan Belanda yang dibentengi yang tersisa dan dibangun sekitar tahun 1913-1917, selama Perang Dunia Pertama. Selain itu, cerita rakyat Sangkuriang di Jawa Barat ada hubungannya dengan Gunung Putri, Lembang.

5. Lembang dan pasar terapung kota kecil

Pasar terapung, misalnya, tidak hanya di Barito atau Lok Baintan di Kalimantan Selatan. Di Bandung, tepatnya, Lembang juga ada. Alamatnya di Jl Grand Hotel No.33 E, Lembang. Memang, pasar terapung Lembang tidak dapat dibandingkan dengan Kalimantan Selatan. Karena itu adalah tempat wisata konseptual. Yang perlu Anda ketahui, untuk membeli makanan di pasar terapung ini, hanya menggunakan koin dari changer sebelumnya.

Ada juga kota kecil yang masih di kawasan Pasar Terapung Lembang, tetapi lokasinya berbeda. Anda akan disuguhi sekelompok miniatur bangunan kota Eropa yang jelas sangat unik dan instagra

Tinggalkan Balasan