Cara Mengganti Proxy Di Browser Mozilla Firefox

0

LANGKAH MENGGANTI PROXY MOZILLA FIREFOX

Berikut langkah untuk mengganti proxy pada web browser anda adalah sebagai berikut. Sebagai catatan, cara yang kami paparkan pada artikel kali ini bekerja pada browser Mozilla Firefox dan telah dites. Selamat menyimak.

  • Buka Mozilla Firefox

Langkah pertama yang perlu anda lakukan tentu membuka aplikasi browser Mozilla Firefox karena browser ini yang akan kita ubah proxy-nya untuk memperoleh peningkatan kecepatan akses internet.


  • Pengubahan proxy

Langkah berikutnya setelah browser Mozilla Firefox terbuka, klik pada menu Tools lalu pilih Options. Setelah muncul jendela Options, pilih tab Advanced lalu pilih Network. Pada bagian opsi Connection pilih Settings.

  • Pada bagian Configure Proxies to Access The Internet, arahkan pilihan pada Manual Proxy Configuration. Hal ini merupakan langkah untuk melakukan perubahan proxy yakni dengan melakukan konfigurasi proxy secara manual.

Pada HTTP Proxy masukkan proxy berikut: 193.252.219.44 kemudian pada bagian Port masukkan port berikut: 3128. Berikan tanda centang pada check box Use This proxy server for all protocols untuk memberitahukan kepada browser bahwa proxy yang anda masukkan tadi akan dipergunakan pada semua protokol sehingga semua protokol memiliki pengaturan yang sama.

Setelah melakukan langkah di atas, cobalah untuk merestart mozilla Firefox Anda, dan sekarang proxy Firefox seharusnya telah berganti.


Demikian cara mudah untuk mengganti setting proxy Mozilla Firefox. Mudah bukan? Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan