10 Tempat Wisata terbaik di Bangli Bali

0

Mengekplorasi alam Bali memang tak pernah ada habis-habisnya karena selalu saja ada tempat wisata menarik untuk dikunjungi yang salah satunya ada di Kabupaten Bangli, Satu-satunya Kabupaten di Pulau Bali yang tidak memiliki wisata pantai. Wilayah seluas 520 kilometerpersegi ini banyak memiliki tempat wisata terbaik yang wajib untuk Anda kunjungi dan nikmati keindahannya seperti melihat keindahan Danau Batur di kaki Gunung Batur, Batur Global Geopark atau Pura Pancering Jagat dan Air Terjun Tibunama yang berhawa sejuk.


Berikut 10 tempat wisata terbaik di Bangli yang sayang untuk Anda lewatkan saat berlibur ke Pulau Bali.


10. Pura Pancering Jagat

10 TEMPAT WISATA TERBAIK DI BANGLI, BALI

Terletak di Desa Terunyan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, Pura Pancering Jagat adalah salah satu tempat wisata terbaik di Bangli yang berasal dari patung raksasa setinggi 4 meter yang oleh masyarakat sekitar menyebutnya “Arca Da Tonta atau Ratu Gede Pusering Jagat”. Datanglah pada setiap bulan Oktober setiap tahunnya dimana Kamu dapat menyaksikan upacara Purnamaning Sasih Papat yang dalam beberapa kesempatan Barong Brutuk akan ditampilkan langsung untuk memperingati hari ulangtahun pernikahan Ratu Sakti Pencering Jagat dengan Ratu Ayu Dalam Pingit.

9. Baliwoso

10 TEMPAT WISATA TERBAIK DI BANGLI, BALI

Tempat wisata terbaik di Bangli selanjutnya yang dapat Anda kunjungi dan nikmati keindahannya adalah Baliwoso yang terletak di Dusun Delod Umah, Desa Pengotan, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali atau berjarak sekitar 70 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Baliwoso merupakan sebuah kamp pertualangan agro yang dikembangkan untuk mempromosikan konservasi alam dan budaya lokal yang pada saat yang sama juga memberikan manfaat berkelanjutan bagi masyarakat lokal. Di tempat ini Anda akan didorong untuk menghormati dan menyesuaikan diri dengan alam dan masyarakat setempat. Bersikap bertanggung jawab namun tetap dapat bersenang-senang saat menginap di Tenda Serengeti yang dirancang khusus buat Anda yang ingin bersatu dengan budaya lokal.

8. Air Terjun Tibunama

10 TEMPAT WISATA TERBAIK DI BANGLI, BALI

Terletak di Banjar Bangun Lemah Kawan, Desa Apuan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli, Bali, Air Terjun Tibunama adalah destinasi wisata baru di Bangli yang wajib untuk Anda kunjungi dan nikmati keindahannya.

Untuk sampai ke lokasi, puluhan anak tangga harus Anda turuni. Dengan jalan yang sedikit terjal dengan tangga terbuat dari kayu yang sedikit licin jika musim penghujan tidaklah berarti apa-apa karena lelah Anda akan terbayar setelah melihat dua air terjun kembar setinggi 20 meter menyapa Anda dengan airnya yang jernih dan deras dengan dibalut panorama alam yang masih asri dan alami.

7. Toyo Bungkah

10 TEMPAT WISATA TERBAIK DI BANGLI, BALI

Terletak di tepi sebelah Barat Danau Batur atau berjarak sekitar 11 km dari Desa Penelokan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali, Toyo Bungkah adalah salah satu tempat wisata menarik di Bangli yang jangan sampai Anda lewatkan karena tempat ini sangat menyegarkan dan cocok buat Anda yang hobi memancing atau berenang. 

Tempat yang sudah dikenal sejak tahun 1930 ini, airnya dipercaya oleh masyarakat sekitar dapat menyembuhkan beragam penyakit kulit.

6. Pura Kehen

10 TEMPAT WISATA TERBAIK DI BANGLI, BALI

Tempat wisata terbaik di Bangli selanjuntya yang jangan sampai Anda lewatkan adalah Pura Kehen yang merupakan salah satu Pura Kuno yang ada di Bal dimana masih tersimpan tiga buah Nekara perunggu. Selain itu Pura Kehen juga sering menyelenggarakan upacara “Budha Kliwon Shinta” dan upacara “Ngusaba” yang diselenggarakan setiap tiga tahun sekali yang jatuh pada “Purnama Kelima’ sekitar bulan November. 

Pura Kehen dapat Anda capai dengan berkendara atau berjalan kaki dari Sasana Budaya Giti Kusuma Kabupaten Bangli.  


5. Gunung Batur

10 TEMPAT WISATA TERBAIK DI BANGLI, BALI

Seperti halnya dengan Gunung Agung yang terletak di Karangasem, Potensi Wisata dan Keindahan Gunung Batur di Kabupaten Bangli tak kalah menariknya untuk dikunjungi. Keeksotisan dan kemegahan Gunung Batur membuat tempat ini menjadi salah satu wisata andalan Pulau Bali secara keseluruhan. 

Di Gunung Batur, Anda dapat mengunjungi kaldera kawah gunung batur yang selama ini kita kenal dengan sebutan Danau Batur. Datanglah pada pagi hari karena Anda dapat melihat dan merasakan suasana Gunung Batur yang masih sangat alami dan sejuk 

4. Penelokan

10 TEMPAT WISATA TERBAIK DI BANGLI, BALI

Terletak di sebelah Selatan Desa Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali atau berjarak sekitar 63 km dari kota Denpasar, Ibukota Provinsi Bali, Penelokan adalah salah satu tempat wisata terbaik di Bangli yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Di tempat ini Anda dapat menikmati udara pegunungan yang dingin dan segar sambil menikmati pemandangan nan indah menakjubkan dengan lava hitam yang padat bekas letusan Gunung Batur pada tahun 1917 lalu.

Penelokan adalah tempat terbaik di Bangli untuk melihat pemandangan gunung di Pulau Bali. Jadi, Jika Anda adalah seorang petualang, Penelokan wajib untuk Anda kunjungi saat berlibut ke Pulau Bali.

3. Air Terjun Kuning

10 TEMPAT WISATA TERBAIK DI BANGLI, BALI

Terletak di Dusun Kuning di sebelah Selatan Bangli dekat TamanBali-Raja, Air Terjun Kuning dapat Anda tempuh sekitar 500 meter melalui jalan kecil yang dikelilingi oleh kebun cengkeh yang menghijau di sebelah kanan dan kiri dengan udaranya yang sejuk dan segar.

Air terjun setinggi 25 meter dari permukaan Sungai Tukad Melangit yang mengalir selatan dengan airnya yang mengalir deras akan membuat Anda merasa nyaman berada di alam yang indah ini.
 
2. Pura Ulun Danu Batur

10 TEMPAT WISATA TERBAIK DI BANGLI, BALI

Berada pada ketinggian 900 mdpl, Pura Batur atau Pura Ulun Danu Batur adalah salah satu tempat wisata terbaik di Bangli yang wajib untuk Anda kunjungi selain wisata pantai di Pulau Bali. 

Pura yang menghadap ke arah selatan dengan latarbelakang Gunung Batur  denganlava hitamnya  serta Danau Batur yang membentang indah di kaki Gunung Batur ini terletak di Desa Kalanganyar, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.

 1. Batur Global Geopark 

10 TEMPAT WISATA TERBAIK DI BANGLI, BALI

Batur Global Geopark merupakan tempat wisata terbaik di Bangli yang wajib untuk Anda kunjungi dan nikmati keindahannya. Di sini Anda dapat mengintegrasikan keanekaragaman geologi, kebudayaan serta keanekaragaman flora dan fauna yang sangat langka. Selain itu tempat ini terdapat kaldera, dimana didalam kaldera ini terdapat dananu berbentuk bulan sabit seluas 16 km2.

Selain menyajikan fenomena alam yang sangat menakjubkan, di Batur Global Geopark juga memiliki keunikan budaya yang tersebar luas di 15 desa wilayah Geopark, seperti penguburan di Terunyan, Baris Gede atau menyaksikan keanekaragaman flora dan faunanya seperti melihat Anjing Kintamani.  

Tinggalkan Balasan